spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Kepala SD di Ciamis Ikuti Pembinaan Kelembagaan dan Manajerial

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 191 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan koordinator wilayah bidang pendidikan di Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan pembinaan kelembagaan dan manajemen sekolah. Acara digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis di Aula SMPN 1 Cijeungjing, Ciamis, Senin (27/12/2021).

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, pembinaan kelembagaan bertujuan untuk menciptakan demokrasi yang mandiri di lingkup pendidikan.

    “Ini merupakan model pengelolaan yang memberikan otonomi kemandirian kepala Sekolah sebagaimana standar yang ditetapkan oleh pemerintah pusat” kata Herdiat saat membuka kegiatan, Senin (27/12/2021).

    BACA JUGA: Ruang Kelas SDN 2 Cimaragas Ciamis Ambruk

    Herdiat meminta kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan kelembagaan dan manajemen sekolah.

    “Partisipasi dan tanggungjawab masyarakat, khususnya orang tua murid, diperlukan dalam membantu mendukung dan mengembangkan sekolah,” kata dia.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saeful Rahmat menjelaskan tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan. Yakni sebagai salah satu cara mengukur standar kompetensi manajerial yang dimiliki.

    “Kita akan melakukan review kegiatan yang lalu. Hampir dua tahun kepala SD dan guru melaksanakannya kegiatan work from home karena pandemi covid-19,” kata Asep.

    BACA JUGA: Ahok: BBM Pertalite Akan Tetap Dijual

    Dia berharap, setelah dilakukan kegiatan manajerial sekolah, para kepala SD bisa termotivasi untuk berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan sekolah.

    “Semoga sekolah-sekolah di Kabupaten Ciamis bisa meningkatkan mutunya dan meningkatkan 8 standar pendidikan,” Asep menegaskan.

    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img