spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Bupati Garut Resmikan Gedung Diskop dan UKM

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan usai meresmikan gedung baru Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) yang berlokasi di Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (27/12/2021).

    Sebelumnya, Bupati Garut  meninjau beberapa ruangan yang ada di kantor Diskop UKM sekaligus meninjau langsung produk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

    Salah satunya produk kain batik yang ditampilkan di lobi Kantor Diskop UKM Garut.

    BACA JUGA: MPD Desak OJK Gunakan Jasa Notaris Ciamis

    Bupati Garut mengatakan, acara peresmian dihadiri pengrajin batik legendaris asal Garut, Rajib (Kang Rajib) yang sudah memiliki banyak produk batik berkualitas tinggi dan laris di pasaran.

    bupati garut fokusjabar.id
    Bupati Garut, Rudy Gunawan

    “Kami resmikan gedung ini. Produk-produk yang luar biasa. Harga batik mulai dariRp1 juta, 8 juta hingga Rp12 juta. Legendaris Batik Garut, Kang Rajib top di Jakarta karena kualitas batiknya,” kata Bupati Garut.

    Rudy berharap, Diskop UKM Garut bisa menyediakan galeri di kantornya. Dengan begitu bisa dijadikan sebagai salah satu showroom sebagai sarana untuk memamerkan produk berkualitas dari para pelaku UMKM.

    Kepala Diskop UKM Garut, Suhartono mengatakan, pembangunan gedung baru selama 150 hari dengan anggaran sekitar Rp920 juta.

    Pihaknya akan segera melakukan rekayasa lapangan untuk melihat beberapa hal yang masih dianggap kurang.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img