spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Lulusan STAI Al-Ma’arif Ciamis Dituntut Aplikasikan Keilmuannya untuk Masyarakat

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Maarif Ciamis berkomitmen ikut memajukan daerah, dengan menerjunkan mahasiswa ikut serta dalam pembangunan daerah. 

    Ketua Yayasan Pendidikan STAI Al Maarif Jamiludin Hidayat mengatakan, semua mahasiswa lulusan STAI Al Maarif dituntut bisa mengaplikasikan keilmuannya di masyarakat.  

    “Para wisudawan dan wisudawati harus mampu menjadi desainer untuk diri sendiri,desainer di masyarakat, menjadi inovator, menjadi kreator dan berkolaborasi dalam membangun komunikasi antar elemen dalam menunjang keberhasilan serta kesuksesan kalian,” kata dia seusai acara Wisuda angkatan 2021, Rabu (22/12/2021).

    Jamil mengatakan, puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang hari ini diwisuda sudah menempuh perkuliahan yang telah dijalani selama delapan semester.

    “Alhamdulillah setelah melalui perjuangan saat kuliah hari ini mereka telah diwisuda,” katanya.

    BACA JUGA: PAUD Al Marzuq Ciamis Gali Potensi Anak Melalui Lomba Mewarnai

    “Yang hari ini diwisuda dari prodi ekonomi syariah, manajemen pendidikan islam dan bahasa Arab,” kata Jamal menambahkan,

    Jamiludin melanjutkan, para wisudawan dan wisudawati selama ini telah dididik dengan ikhtiar serius sebagai upaya membekali ilmu pengetahuan dan ahlak yang senapas dan sejiwa dengan visi misi STAI Al-Ma’arif Ciamis yaitu Membangun Sikap Intelektualitas dan Spritualitas.

    Jamiludin menambahkan,  STAI Al-Ma’arif saat ini ada 4 Prodi yang bisa menjadi pilihan bagi para mahasiswa dalam menempuh pendidikannya yaitu Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Bahasa Arab dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Targetkan Pelantikan Wali Kota Januari Mendatang

    “Untuk Prodi Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam telah mempunyai lulusan sedangkan untuk PGMI belum,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img