spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Daniel Mutaqien Syafiuddin Calon Tunggal Ketua IMI Jabar 2021-2025

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Daniel Mutaqien Syafiuddin kemungkinan besar melaju sebagai sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar 2021-2025 pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) IMI Jabar 2021. Musorprov sendiri digelar di el Royal Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (24/12/2021).

    Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee, OC) Musorprov IMI Jabar 2021, Fredi Rostiawan mengatakan, persiapan sudah berjalan sesuai jadwal sebagai upaya menjadikan musoprov kondusif dan menjadi kebanggaan insan otomotif Jabar. Pelaksanaan musorprov memiliki agenda utama pemilihan Ketua Umum IMI Jabar masa bakti 2021-2024.

    “Untuk pendaftaran calon ketua, tim penjaringan sudah menerima dan melakukan verifikasi berkas bakal calon yang akan maju menjadi Ketua IMI Jabar periode 2021-2025. Ada dua kandidat yakni Errie F Syauta dan Daniel Mutaqien Syafiuddin,” kata Fredi, Rabu (22/12/2021).

    Dari hasil verifikasi, lanjut dia, bakal calon atas nama Errie kekurangan dukungan suara. Sedangkan satu bakal calon lain atas nama Daniel sudah memenuhi persyaratan pencalonan.

    “Tim melakukan verifikasi berkas bakal calon itu sekitar tiga hari, Jadi kemungkinan besar hanya satu bakal calon yang maju sebagai calon Ketua Umum IMI Jabar 2021-2025 yakni Daniel Mutaqien sehingga bisa saja aklamasi,” kata dia.

    Musorprov IMI Jabar 2021 sendiri, kata Fredi, seharusnya digelar pada Maret 2021. Namun karena masih dalam kondisi pandemi, Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo memperpanjang masa tugas kepengurusan IMI Jabar dibawah kepemimpinan Fachrul Sarman hingga Desember 2022.

    “Pelaksanaan musorprov pada Desember 2021 ini pun atas permintaan klub dan amanat rakerprov setelah sebelumnya Pak Bamsoet menyetujui perpanjangan masa bakti. Beliau pun meminta kepada Ketua IMI Jabar untuk merangkul semua pihak adar pelaksanaan musorprov ini berjalan baik dan Pak Fachrul berharap penggantinya bisa membawa IMI semakin baik,” kata Fredi.

    BACA JUGA: KONI Pusat: Jabar Jangan Terlena Dengan Brace Juara PON

    Ketua IMI Jabar Fachrul Sarman mengatakan, musorprov merupakan event sakral empat tahunan untuk membahas agenda kegiatan berjalan dan tahun depan. Termasuk agenda utama yakni pemilihan Ketua IMI Jabar periode 2021-2025.

    “Saya sebenarnya masih bisa untuk kembali maju mencalonkan dan melanjutkan periode kepengurusan. Tapi kita harus realistis, pandemi ini berdampak pada otomotif termasuk industri pun terdampak. Kegiatan otomotif yang biasanya menggelar 300 event setahun, kini hanya berjalan 80 event. Tanpa dukungan pemerintah provinsi dan daerah, saya menyadari kalau kita akan tertinggal. Mungkin perlu energi baru yang mungkin bisa lebih baik sehingga musorprov ini harus segera digelar,” kata Fachrul.

    Terkait penerusnya sebagai Ketua Umum IMI Jabar, Fachrul mengatakan jika tim verifikasi sudah melakukan tugasnya. Dari hasil verifikasi tersebut, diputuskan jika hanya Daniel Mutaqien Syafiuddin yang memenuhi syarat untuk melaju sebagai calon.

    “Daniel punya basis dasar otomotif dan saya yakin akan membawa IMI Jabar ke arah lebih baik bersama-sama insan otomotif Jabar. Ada beberapa tugas yang harus diemban Daniel, mulai pembenahan sistem hiongga bergotong royong mengelar even-even otomotif lebih baik,” kata Fachrul.

    Secara terpisah, Daniel Mutaqien Syafiuddin mengatakan, dirinya bertekad mengembalikan kejayaan IMI Jabar sebagai barometer oromotif nasional. Diantaranya meningkatkan pembinaan atlet-atlet Jabar dan membantu pariwisata pasca pandemi Covid-19 melalui event-event otomotif berkualitas.

    “Saya berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan klub otomotif di Jabar. Saya akan memperbaiki korwil dan kepengurusan daerah, termasuk memperbaiki kepemilikan kartu tanda anggota IMI Jabar,” Daniel menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img