spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Jelang Nataru 2022, Polres Banjar Periksa Kelayakan Kendaraan Umum

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Polres Banjar melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan umum di Terminal Tipe A Kota Banjar, Jawa Barat.

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banjar AKBP Ardyaningsih memeriksa kelengkapan surat-surat dan kelayakan Kendaraan bus. Termasuk kondisi kesehatan sopir dan kondektur bus.

    Pemeriksaan dilakukan dengan melakukan pengecekan dan pencocokan kendaraan melalui barcode dengan data yang ada di sopir.

    “Pengecekan kelayakan kendaraan ini dilakukan pada kendaraan bus yang melintas ke terminal Kota Banjar,” kata AKBP Ardyaningsih, Jumat (17/12/2021).

    BACA JUGA: Dampak Pemadaman Listrik, Layanan Air Bersih di Kota Banjar Terganggu

    Ardy mengatakan dari pemeriksaan tersebut masih ditemukan beberapa pelanggaran administrasi yang kurang lengkap. Ditemukan pula beberapa pelanggaran kendaraan kurang layak jalan.

    Fokusjabar.id Banjar
    Kapolres Banjar saat melakukan pengecekan kelayakan kendaraan umumndi Terminal Tipe A Kota Banjar, Jawa Barat. (Foto: Budiana)

    “Saat pengecekan masih ada kendaraan yang tidak layak jalan, dalam kesempatan itu kami menegur sopir yang melanggar dan mengingatkan agar dilengkapi serta di perbaiki demi menunjang keselamatan penumpang dan pengendara,” kata dia.

    Dia mengatakan, dalam operasi Nataru ini juga pihaknya melaksanakan pengecekan aspek keselamatan maupun prokesnya. Baik bagi penumpang dan calon penumpang, harus sudah menjalani dua kali vaksinasi.

    BACA JUGA: Umi Oded Jadi Wakil Wali Kota Bandung, Yana: Insya Allah Saya Siap

    “Selain terkait keselamatan berkendara kami juga melakukan imbauan kepada calon penumpang supaya menaati pencegahan Covid-19 yakni harus di vaksin terlebih dahulu,” kata dia.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img