spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pengumpulan ZIS Kabupaten Tasikmalaya Naik Siginfikan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Penerimaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tasikmalaya mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun. Hal tersebut diungkapkan Ketua Baznas Kabupaten Tasikmalaya, KH. Acep Thohir Fuad.

    Peningkatan pengumpulan ZIS tersebut, kata dia, merupakan bagian dari kerja keras Baznas dan seluruh Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Selain itu didukung relawan atau sahabat Baznas di 39 kecamatan yang berperan besar dalam mengawal program-program Baznas di tingkat kecamatan maupun desa, baik berkaitan dengan pengumpulan maupun pendistribusian dan pendayagunaan ZIS.

    BACA JUGA: 600 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Bandung Ikuti Kick Off Vaksinasi

    Peningkatan jumlah ZIS yang terhimpun, lanjut dia, tentu berdampak luas terhadap peningkatan jumlah penerima manfaat atau mustahik yang disantuni atau diberdayakan.

    “Hari ini, Baznas memberikan anugerah sebagai apresiasi kami atas kerja keras dan amanah para pengurus UPZ termasuk kepada para muzakki yang rutin menitipkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan umat,” KH. Acep menambahkan.

    Pada kesempatan yang sama, Baznas Kabupaten Tasikmalaya mendapat anugerah Baznas Jabar Award 2021 dalam kategori Pendayagunaan Munfik terbanyak. Pemberian penghargaan diberikan di Hotel Luxton Bandung.

    “Anugerah Jabar Award ini tentunya memotivasi Baznas Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih maju, menuju cita-cita Baznas menjadi lembaga utama mensejahterakan umat,” kata dia.

    (Farhan/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img