spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Omicron masuk Indonesia, Puan Maharini Ikut Bicara

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kasus Covid-19 varian Omicron telah ditemukan di Indonesia. Ketua DPR RI Puan Maharani pun yakin pemerintah akan mempertimbangkan untuk membuat aturan pengetatan.

    “Dengan adanya kasus Omicron yang pertama dan ditemukan di Indonesia, tentu saja saya meyakini bahwa pemerintah akan segera memberikan pertimbangan dan aturan-aturan lain terkait hal tersebut,” kata Puan, Kamis (16/12/2021).

    Puan mengatakan, telah memperingatkan pemerintah bahwa ancaman Covid-19 masih ada. Sehingga, dalam membuat kebijakan pemerintah harus mempertimbangkan pencegahan agar tidak meluas.

    BACA JUGA: Ditemukan Kasus Omicron di Indonesia, Ini Kata Menkes

    “Jangan sampai setelah Natal dan tahun baru ada lonjakan Covid-19,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan kasus pertama varian Covid-19 Omicron di Indonesia. Budi mengatakan pasien berinisial N yang terkonfirmasi merupakan pekerja pembersih di Rumah Sakit Wisma Atlet.

    “Jadi ada tiga pekerja pembersih di Rumah Sakit Wisma Atlet yang positif PCR tapi yang terkonfirmasi positif adalah satu orang,” kata Budi, Kamis (16/12/2021).

    Budi menerangkan, tiga pekerja termasuk yang positif varian Omicron dalam keadaan sehat dan tidak menunjukan gejala.

    Kasus ini awalnya ditemukan saat pemeriksaan PCR kepada tiga pekerja pembersih di Rumah Sakit Wisma Atlet, Jakarta, 8 Desember 2021 lalu. Hasilnya, ketiga pekerja itu positif Covid-19.

    Kemudian, sampel tiga pekerja tersebut dikirim ke Balitbangkes pada 10 Desember 2021.

    “Hasilnya keluar pada tanggal 15 Desember, dari tiga pekerja, satu pasien terkonfirmasi pada tanggal 15 Desember,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img