spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    BAZNAS Ciamis Bantu Seorang Nenek yang Kehilangan Rumahnya

    CIAMIS,FOKUSJabar.id:  Seorang Nenek warga Dusun Cidoyang Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat terpaksa sudah tiga hari ini mengungsi dirumah kerabat terdekatnya karena rumah miliknya ambruk diterjang hujan deras yang disertai angin kencang beberapa waktu yang lalu.

    Menurut  Komandan Tanggap Bencan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis Yudi Riadi, kejadian ambruknya rumah milik  Aah (80) pada hari Sabtu (11/12/2021) dini hari yang lalu.

    “Kejadian rumah ini ambruk tiga hari yang lalu,” katanya. Senin (13/12/2021).

    BACA JUGA: Kasus Pidana Kekerasan Seksual Jadi Momentum RUU TPKS Segera Disahkan

    Yudi menuturkan, pasca ambruknya rumah milik Aah tersebut BAZNAS sudah melakukan pendataan melaporkan kejadian tersebut.

    “Kebutuhan yang mendesak yaitu makanan pokok untuk korban,” ucapnya.

    Yadi mengatakan, beruntung saat kejadian ambruknys rumah milik Aah tersebut tidak memamakan korban jiwa karena sedang kosong.

    “Pemilik rumah sudah tahu dengan kondisi rumahnya yang lapuk sehingga saat hujan deras disertai angin berada dirumah sodaranya,” katanya.

    Yudi mengimbau, UPZ Pemerintah Desa Jalatrang untuk selalu bersinergi dengan BAZNAS Kabupaten Ciamis agar bisa meringankan beban anggaran desa dengan meningkatkan zakat infak dan sodaqoh (ZIS) di Desa Jalatrang.

    BACA JUGA: Jelang Nataru, Harga Sayuran di Pasar Manis Ciamis Mulai Merangkak

    “Semoga kedepanya pengumpulan ZIS nya lebih masif lagi,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img