spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Banjar Kota Layak Anak?

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengklaim bahwa wilayah yang dipimpinnya sudah empat kali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA).

    “Kita mendapat penghargaa  KLA tahun 2017 dan 2018 tingkat Pratama, tahun 2019 tingkat Madya dan tahun 2021 tingkat Madya,” kata Ade Uu dalam Rakor persiapan KLA 2022 di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar, Senin (13/12/2021).

    Dia berharap seluruh stakeholder terkait bisa ikut menyukseskan pencapaian KLA, sehingga bisa meraih KLA predikat Nindya.

    BACA JUGA: Wali Kota Banjar Akan Eksekusi ASN Yang Bolos Kerja

    “Predikat bukan segalanya, implementasi di lapanganlah yang penting. Dimana anak-anak di Kota Banjar betul-betul aman dan nyaman serta terpenuhi hak-hak anak di Kota Banjar,” kata dia.

    Berdasarkan data yang dihimpun FOKUSJabar dari Polres Banjar, justru kasus yang paling banyak terjadi di wilayah hukum Kota Banjar itu yakni kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

    Kasat Reskrim Polres Banjar terdahulu Iptu Muhammad Zulkarnaen pada Jumat 11 Juni lalu, mengatakan bahwa dari beberapa kasus yang ditangani dalam 6 bulan terakhir di tahun 2021, kasus pencabulan paling banyak terjadi.

    “Kebanyakan terjadi pada anak usia 11 tahun ke bawah dan dilakukan oleh pelaku yang berusia di atas 20 tahun,” kata Zulkarnaen pada Jumat (11/6/2021) lalu.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img