spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Truk Bermuatan Botol di Kota Banjar Tersangkut Kabel, Traffic Light Rusak

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Truk fuso tersangkut kabel telekomunikasi di simpang empat Tanjungsyukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Kamis (9/12/2021). Akibat kejadian tersebut traffic light (lampu lalu lintas) di simpang empat tersebut miring.

    Kanit Gakkum Polres Banjar, Ipda Hermawan menuturkan, kejadian bermula ketika truk fuso dengan nomor polisi B 9522 JP  yang dikemudian Sutisna warga Bekasi, Jawa Barat, dari arah utara belok ke kiri.

    “Ini kecelakaan tunggal, faktor dari kecelakaan ini disebabkan karena lingkungan karena kabel terhalangi oleh pohon jadi lampu merah tidak terlihat.  Sehingga mobil yang bagian atasnya tersangkul di kabel,” kata dia.

    BACA JUGA: Sepeda Motor Seorang Buruh Kota Banjar Digondol Maling

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun menimbulkan kerugian materil.

    “Hanya kerugian materi saja, traffic light, rumah warga dan pangkalan ojek disini mengalami kerusakan,” katanya.

    Warga sekitar Enong mengaku, mengalami kerugian akibat dari kejdian tersebut karena atap rumahnya rusak. Pasalnya kabel yang tersangkut oleh truk tersebut juga menimpa atap rumahnya.

    “Truk itu kan membawa botol minuman dan saya lihat sebelum kejadian muatannya banyak, saat belok itu terkena kabel dan genting rumah saya juga berjatuhan,” kata dia.

    Enong mengatakan, saat ini pihaknya kebingungan untuk memperbaiki kerusakan pada rumahnya itu, tidak harus kesiapa untuk meminta pertanggung jawaban atas kejadian ini.

    “Tadi sempat minta ganti rugi ke sopirnya, tapi dia bilang mau nganterin dulu muatannya dan setelah itu sopirnya langaung di bawa ke kantor laka lantas,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img