spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Tak Berdaya Digempur Persebaya Surabaya 0-3

    YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Persib Bandung gagal meraih poin setelah dikalahkan Persebaya Surabaya 0-3 pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

    Pada pertandingan tersebut, Persib mampu menekan dan langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Beberapa peluang didapat skuat Maung Bandung melalui tendangan bebas, namun bola sepakan Marc Klok belum menemui sasaran.

    Selain itu, Pangeran Biru beberapa kali mencoba melepaskan tendangan dari luar maupun dalam kotak penalti. Hanya saja tidak bisa merobek gawang Persebaya Surabaya.

    robert alberts fokusjabar.id
    (foto web)

    BACA JUGA: Bek Persib Antisipasi Ketajaman Persebaya

    Wander Luiz mendapat peluang melalui tendangan salto, namun bola sepakan pemain asal Brasil ini melambung dari mistar gawang Persebaya yang dikawal oleh Ernando.

    Begitupun sundulannya yang masih bisa diantisipasi kiper Persebaya Surabaya.

    Persebaya sendiri memiliki peluang, namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta bagi kedua kesebelasan. Sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, Maung Bandung kembali mengambil inisiatif serangan, beberapa peluang diciptakan oleh skuat Maung Bandung, namun lagi-lagi bola belum menemui sasaran.

    Giliran Persebaya menekan pertahanan Persib, tim berjuluk Bajul Ijo ini justru mampu membobol gawang skuat Maung Bandung yang dikawal oleh Muhammad Natshir.

    persib fokusjabar.id
    (foto web)

    Gol yang membuat skor berubah 1-0 dicetak oleh Taisei Marukawa saat menit 57.

    Satu menit berselang, Robert Alberts menarik keluar Febri Hariyadi dan digantikan Geoffrey Castillion. Masuknya pemain asal Belanda ini, diharapkan dapat mempertajam lini depan.

    Persebaya kembali menekan pertahanan Persib dan tim Bajul Ijo berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

    Gol kedua ini dicetak oleh Bruno Moreira saat pertandingan memasuki menit 70.

    Gol tersebut direspon Persib dengan pergantian pemain, Esteban Vizcarra dan Abdul Aziz masuk menggantikan Frets Butuan dan Dedi Kusnandar.

    Skuat Maung Bandung berusaha mengejar ketertinggalannya, beberapa peluang diciptakan oleh tim kebanggaan Bobotoh, namun bola masih bisa diantisipasi lawan.

    Persebaya justru mampu memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 pada masa injury time melalui Taisei Marukawa.

    persib fokusjabar.id
    (foto web)

    Gol tersebut, menutup pertandingan untuk keunggulan Persebaya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img