spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kebijakan PPKM Level 3 Saat Nataru di Batalkan, Oded, Kita Tetap Siaga Dan Waspada

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengumumkan pembatalan kebijakan PPKM level 3 di semua daerah saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu dikarnakan melandainya angka konfirmasi aktif harian Covid-19 yang stabil di bawah angka 400.

    Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, meski kebijakan PPKM Level 3 dibatalkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak akan mengendorkan pengawasan terhadap protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, kata Oded, meski telah melandai, masih ada potensi penyebaran Covid-19.

    “Yang terpenting adalah pada prinsipnya kita siaga, itu yang penting, soal labeling ya itu pusat melihat dari sisi pantau mereka seperti itu untuk Nasional, yang terpenting bagi kita adalah kewaspadaan kita di Kota Bandung tetap,”kata Oded usai memimpin kesiapsagaan bencana Hidrometrologi di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (7/12/2021).

    Oleh karna itu, pihaknya akan melakukan penyesuaian terkait pembatalan PPKM Level 3 dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

    BACA JUGA: PPKM Level 3, Dishub Periksa Dokumen Perjalanan Penumpang Angkutan Umum

    “Yang namanya kebijakan dari pusat kita pelajari dulu, tapi pada prinsipnya kita menyesuaikan dengan pemerintah pusat,” ucapnya.

    Meski begitu, Oded mengaku belum menentukan kebijakan final terkait perlakuan di momen Nataru. Pihaknya pun akan meninjau kembali kebijakan hasil ratas terkait PPKM Level 3 di momen Nataru yang telah dilaksanakan pada, Jumat 3 Desember 2021 lalu.

    BACA JUGA: Gandeng Muklay, Xiaomi Hadirkan Edisi Khusus Redmi Note 10 5G

    “Udah jadi perwal, kita evaluasi dulu, bukan makan cengek (bukan makan cabe) atuh euy, kita kaji dulu seperti apa, kita sudah mengeluarkan kebijakan, berjalan dulu kita lihat kebijakan baru kita akan evaluasi,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img