spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan CPNS di Kota Banjar Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ratusan CPNS dan lulusan IPDN angkatan XXVI dilantik dan diambil sumpah/janjinya di aula Banjar Hall Center (BCH) Kota Banjar, Jawa barat. Selasa (7/12/2021).

    Pelantikan PNS dilakukan setelah seluruh CPNS mengikuti Rangkaian Pelatihan Dasar CPNS selama 74 hari melalui daring. 226 CPNS yang dilantik secara langsung tersebut terdiri 91 Tenaga Pendidik, 72 Tenaga Teknis Serta Tenaga Kesehatan Sebanyak 63 orang.

    Dalam pelantikan ini juga diikuti oleh seorang CPNS yang mengikuti pelantikan secara daring karena sedang sakit. Selain itu ada tiga orang lulusan IPDN yang dilantik secara langsung sehingga jumlah total yang dilantik sebanyak 230 orang.

    BACA JUGA: PPKM Leve 3 Dicabut, Warga Ciamis Diminta Patuhi Prokes saat Nataru

    Dalam amanatnya, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, sumpah/janji yang diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan PNS terhadap negara maupun kesanggupan terhadap Allah SWT untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Pemerintah.

    “Hendaknya saudara benar-benar menghayati isi sumpah atau janji yang telah diucapkan, agar saudara menunjukan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan Saudara menjadi PNS di Lingkup Pemerintahan Kota Banjar,” kata dia.

    Ade menegaskan bahwa seluruh pegawai wajib berperilaku sesuai dengan aturan-aturan dan kode etik kepegawaian sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

    “Saya ingatkan diluar sana masih banyak masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS, banyak rekan-rekan honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun mendambakan posisi saudara sekarang,” kata dia.

    Namun kata dia, mereka itu belum mendapatkan kesempatan itu. Untuk itu, saudara harus bersyukur, wujudkan rasa syukur saudara atas amanah yang dibebankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat.

    BACA JUGA: KPK Marathon Panggil Saksi Kasus Korupsi di Kota Banjar

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img