spot_img
Minggu 16 Januari 2022
spot_img

Persib Sulit Cetak Gol ke Gawang Arema, Ini Penyebabnya

YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Persib Bandung gagal mengamankan poin pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 usai dikalahkan Arema FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sulit untuk mencetak gol ke gawang Arema FC. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut beberapa penyebab para penggawa Maung Bandung tidak bisa mencetak gol pada laga tersebut.

Robert Alberts menuturkan, secara permainan, anak asuhnya bisa menembus lini pertahanan Arema FC. Hanya saja, tidak ada umpan yang bagus untuk pemain depan.

“Saya rasa kami mulai bisa membongkar pertahanan lawan, namun kami tidak bisa melepaskan umpan yang bagus,” kata Robert Alberts.

BACA JUGA: Gelandang Persib Ajak Rekan-rekannya Bangkit Setelah Kalah 0-1 dari Arema FC

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan, beberapa umpan yang tercipta tidak bisa dikonversi menjadi gol. Pasalnya, posisi pemain yang menerima umpan tidak berada dalam posisi yang tepat sehingga bola tidak menemui sasaran.

“Karena ada sekitar lima umpan yang tidak mengenai sasaran dan penerima tidak dalam posisi yang bagus untuk mencetak gol,” Robert Alberts menuturkan.

BACA JUGA: Mengenal Covid-19 Omicron, Lebih Bahaya Dari Varian Delta?

Pada pertandingan tersebut, Persib memiliki beberapa peluang. Salah satunya melalui Wander Luiz. Namun, bola sundulan pemain asal Brasil itu masih bisa diantisipasi penjaga gawang Arema, Adilson Aguero Dos Santos.

(Arif/Ageng)

Berita Terbaru

spot_img