spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Harga Minyak Goreng Terus Meroket, Pengusaha Warung Nasi Menjerit

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pengusaha warung nasi di Ciamis Jawa Barat menjerit karena harga minyak goreng yang terus meroket hingga saat ini, hal tersebut membuat dirinya haru putar otak agar masih bisa mendapatkan untung.

    Salah seorang pengusaha warung nasi tutug oncom (TO) Dapur Demplon Nety mengatakan, dengan tingginya harga minyak goreng tersebut membuat dirinya kelimpungan karena harus menambah lagi modal untuk keperluan di kedainya.

    “Hari ini saya beli kemasan 1 Leter dengan harga Rp21  ribu,” kata dia Minggu (28/11/2021).

    Nety menuturkan, dengan harga yang cukup tinggi tersebut dirinya sangat kerepotan apalagi saat ini jualannya saat PPKM Level-2 belum begitu normal karena aktivitas warga masih dibatasi walau tidak seketat saat PPKM Level 4 atau Level 3.

    BACA JUGA: Retribusi Pasar Banjar Belum Capai Target Hingga Akhir Tahun

    “Memang pembeli di kedainya yang menjual nasi tutug oncom (TO) ada tapi tidak begitu banyak,” kata dia.

    Hal yang juga dirasakan oleh ibu rumah tangga Ikah, dirinya merasa keberatan dengan tingginya harga minyak goreng di pasaran pada saat ini.

    “Saya kan jarang ke pasar sehingga tidak tahu perkembangan harga tapi saat saya beli minyak goreng tiba-tiba sudah sangat tinggi. Saat terakhir saya beli  kemasan 1 Leter harganya hanya Rp 13.500 tapi sekarang sudah menjadi Rp 21.000,” kata dia.

    BACA JUGA: Tekan Harga Minyak Goreng, Disperindag Tunggu Distribusi dari Kemenag

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img