spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Banjir Bandang Garut Rendam Puluhan Rumah Warga

GARUT,FOKUSJabar.id: Akibat meluapnya sungai Citameng Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) puluhan rumah warga diterjang banjir bandang, Sabtu (27/11/2021).

Curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir akibat meluapnya sungai Citameng karena tidak mampu menahan debit air yang begitu tinggi saat hujan deras mengguyur.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, banjir bandang tersebut menerjang beberapa Kampung di sekitar sungai Citameng. Di antaranya, Kampung Munjul, Kampung Mulabaru dan Kampung Bangkonol Desa/Kecamatan Sukawening.

Sementara itu melansir dari Detik.com, Kapolsek Sukawening, Iptu Agus membenarkan bahwa telah terjadi banjir bandang yang merendam wilayah Sukawening Garut.

BACA JUGA: Penerima Program Kartu Prakerja di Garut Mencapai 72 Ribu

“Iya benar banjir bandang, ini kami sedang bergegas menuju lokasi ” kata dia saat dikonfirmasi.

FOKUSJabar.id Garut
Ilustrasi (Web)

Agus mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau di lokasi, Namun sampai Sabtu sore Agus mengaku belum mendapat laporan mengenai adanya korban jiwa dalam bencana banjir bandang tersebut.

“Belum ada laporan korban jiwa, kami juga fokus untuk melakukan pengecekan terhadap yang terdampak banjir” ucap Agus.

BACA JUGA: Lawan Persib, Arema FC Siap Amankan 3 Poin

Berdasarkan video yang viral di sosial media, nampak terlihat seorang ibu-ibu sedang merekam kejadian yang menegangkan saat banjir bandang menerjang Kecamatan Sukawening Garut.

Dalam video tersebut juga terlihat dua rumah warga yang terendam banjir setinggi atap rumah. Terdengar juga narasi  dalam video yang menerangkan bahwa penghuni rumah tersebut semuanya sudah menyelamatkan diri.

(Fauza/Bambang)

Berita Terbaru

spot_img