spot_img
Minggu 16 Januari 2022
spot_img

1 Balita asal Pasirjambu Bandung Meninggal Dunia Tertimpa Tanah Longsor

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (27/11/2021) siang menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor di Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung Jawa Barat (Jabar).

Longsor tersebut menimbun salah satu rumah warga. Satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Yoni mengatakan, longsor terjadi pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 21.15 WIB menimpa rumah milik Nandi warga Desa Cukang Genteng.

Kondisi rumah rusak parah satu orang meninggal dunia tertimbun longsor dan hari ini sudah dikebumikan oleh pihak keluarganya, melansir Detik.

“Rumah korban rusak parah, satu orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor setinggi 3 meter,” kata Yoni, Sabtu (27/11/2021) dini hari.

BACA JUGA: Puluhan Pelaku Asusila Di Kota Bandung Jalani Sidang Tipiring

“Ada tiga orang yang berada di dalam rumah itu saat terjadi longsor. Satu orang atas nama Amalia usia 3 tahun meninggal dunia, dua orang atas atas nama Nandi dan Nur selamat hanya mengalami luka ringan,” kata dia menambahkan.

Menurut Yoni, longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak siang pukul 13.00 WIB Sabtu (27/11). Lebatnya hujan mengakibatkan tebing di sekitar rumah Nandi terkikis, sehingga terjadi longsor dan menghancurkan rumah Nandi.

BACA JUGA: Polisi Temukan 1 Hotel  di Pangandaran Langgar Prokes Covid-19

“Sekitar pukul 21.00 WIB, kami menerima laporan dari warga sekitar dan kami langsung bergerak menuju lokasi,” jelasnya.

Setelah seluruh korban berhasil dievakuasi, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD dan warga sekitar langsung membersihkan sisa material longsor dan melakukan peninjauan di sekitar lokasi.

(Fauza/Bambang)

Berita Terbaru

spot_img