spot_img
Minggu 28 November 2021
spot_img
spot_img

Pesan Kebangsaan Kang Aher ke PWS Sumatera Utara

MEDAN,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat 2 periode Ahmad Heryawan (Aher) agendakan pertemuan dengan Paguyuban Warga Sunda (PWS) Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Selasa (16/11/2021).

Sebelumnya Aher bertemu dengan Warga Jatim asal Sunda di Malang, Jawa Timur. Aher pun sangat bangga karena berkesempatan bisa bertemu warga Sunda di berbagai daerah di luar Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya bahagia betul bisa bertemu dengan warga sunda di berbagai wilayah. Selepas saya menjadi Gubernur Jawa Barat, saya sudah beberapa kali bertemu warga sunda di beberapa wilayah. Bali, Sumatera Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara dan lainnya,” kata Aher saat bertemu PWS Sumut.

Aher
Aher saat bertemu PWS Sumatera Utara (foto IST)

BACA JUGA: Netty Aher Tinjau Vaksinasi Berbasis Kewilayahan di Tasikmalaya

“Jadi silaturahim ini tuh sudah saya lakukan saat saya jadi Gubernur, itu mah wajar yaa namanya Gubernur Jawa Barat. Saat ini Alhamdulillah, meskipun sudah tidak jadi Gubernur masih bisa silaturahim. Bukan berarti selepas jadi Gubernur saya tidak mau silaturahim dengan warga Sunda di luar daerah pasundan,” kata Aher menambahkan.

Pria kelahiran Sukabumi ini juga berpesan agar warga Sunda di luar daerah Pasundan senantiasa tetap menjadi warga yang baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

“Saya berharap bapak ibu yang berada di luar daerah pasundan tetap menjaga silaturahim dengan baik kepada sesama anak bangsa, khususnya di sini dengan masyarakat Sumut. Kolaborasi untuk kemajuan wilayah dan daerah Sumut, eratkan persaudaraan dan semoga selalu guyub pokoknya lah,” kata Aher.

Wakil Majelis Syuro PKS ini pun mengajak PWS untuk berkolaborasi dengan PKS. Bahkan Aher menawarkan kepada yang mau ‘nyalon’ legislatif agar menghubungi perwakilan PKS di tempat masing-masing.

“In Sya Allah kalau kita menjadi pejabat publik mah ada aja kebaikan yang akan kita dapat, tapi ingat jangan mengejar keuntungan pribadi. Cari bantuan-bantuan dari pemerintah untuk pemberdayaan anggota PWS, In Sya Allah ada dana untuk organisasi yang tercatat kok. Punya kantor kesekretariatan, alat kesenian dan lainnya. Yaa kalo kita sendiri yang ngawal kan jadinya enak,” kata Aher berseloroh.

“Alhamdulillah kita punya kang Hadian, ketua PWS Batubara, beliau itu anggota DPRD tingkat provinsi dari Fraksi PKS.  Yaa semoga ada tambahan lagi lah dari anggota PWS yang jadi anggota DPRD,” kata dia.

Netty Prasetiani yang juga membersamai Aher saat bertemu dengan PWS Sumut juga mengajak untuk agendakan kegiatan. Netty meminta agar tidak segan menghubungi dia saat PWS ingin mengagendakan vaksinasi gratis.

“Saya Alhmdulillah di Komisi 9 ini membidangi kesehatan. In Sya Allah saya akan bantu teruskan ke Kemenkes. Yaa kalau mau bikin kegiatan lain silakan. Semoga dengan kegiatan itu masyarakat setempat mengetahui kalau ada PWS yang guyub dan berkontribusi untuk membantu masyarakat,” kata Netty.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PWS Sumut yang juga Universitas Medan Area Medan, serta beberapa ketua daerah PWS di Sumut.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img