spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Kembali Lakukan Pembatasan untuk Antisipasi Gelombang 3 COVID-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai antisipasi gelombang ketiga Covid-19 menjelang akhir tahun ini.

    “Insya Allah, kemarin sudah ngobrol sama pak Kapolrestabes Bandung dan juga Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Insya Allah mungkin kita akan membatasi mobilitas untuk menghadapi libur Libur Natal dan tahun baru,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial seusai peresmian kawasan tanpa rokok (KTR) di Jalan Braga, Kota Bandung Jabar Senin (15/11/2021).

    Menurutnya, kondisi penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini diklaim terkendali. Salah satu indikatornya adalah keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) hanya enam persen.

    “Vaksinasi 96 persen alhamdulillah vaksin gelombang pertama, kedua 80 persen. BOR enam persen sudah terkendali lah, dan program vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat berjalan lancar,” ucapnya.

    BACA JUGA: Pasar Kreatif ke 8 Kota Bandung Sukses Besar

    Meski relatif terkendali dan sejumlah aktivitas telah dilonggarkan, Oded mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

    “Walaupun sudah dibuka semua kegiatan (relaksasi) saya tetap meminta tetap jaga prokes, masker. Jangan sampai kita abai,” ujarnya.

    Oded menambahkan, Pemkot Bandung akan melakukan pengawasan terhadap sektor-sektor yang telah direlaksasi. Termasuk melakukan antisipasi terhadap potensi keramaian saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    BACA JUGA: Ditentukan BPN, Pembebasan Lahan Kereta Cepat Tak Bisa Asal

    “Sekarang ini tim gugus tugas terus bekerja dan analisa terutama nataru,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img