spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Jadi Tim Produktif dan Minim Kebobolan di Liga 1 2021, Robert Alberts Ogah Cepat Puas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan dan menjadi tim yang produktif mencetak 19 gol dari 11 pertandingan.

    Selain itu, skuat Maung Bandung juga minim kebobolan. Dari 11 pertandingan yang sudah dilakoninya, tim kebanggaan Bobotoh baru kemasukan 7 gol. Hal itu membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts, senang.

    “Kemarin dalam sesi latihan saya bertanya kepada tim, ‘siapa tim yang paling produktif di liga saat ini?’ dan jawabannya adalah Persib, karena kami mencetak gol paling banyak,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Seri 3 Liga 1 di Yogyakarta dan Jateng, Ini Tanggapan Robert Alberts

    “Dan saya juga menanyakan pertanyaan lainnya, ‘siapa tim dengan pertahanan terbaik saat ini?’ dan jawabannya juga Maung Bandung,” Robert Alberts menambahkan.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, pencapaian yang diraih sejauh ini sudah seusai dengan harapannya dan tim kebanggaan Bobotoh sudah berada di jalur yang tepat untuk meraih prestasi.

    “Jadi jika dilihat dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan dan merupakan tim paling produktif sekaligus paling kuat pertahanannya, itu artinya apa yang dilakukan tim sudah tepat,” ungkap Robert Alberts.

    liga 1 fokusjabar.id
    (Foto Web)

    Hanya saja, Robert Alberts enggan cepat puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya dalam 11 pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 di seri pertama dan kedua. Pasalnya, perjuangan tim kebanggaan Bobotoh masih panjang.

    Untuk itu, pelatih asal Belanda ini mengingatkan anak asuhnya bekerja keras kembali, agar bisa meraih hasil maksimal dan merealisasikan target menjadi juara.

    “Tapi itu juga bukan berarti membuat kami puas dan harus tetap berbenah. Kami harus lebih baik dalam mencetak gol, kami juga harus bertahan lebih kuat supaya tidak kemasukan. Namun kami sudah berada di jalur yang tepat dan ini pesan yang didapat,” tegas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img