spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Seri 3 Liga 1 di Yogyakarta dan Jateng, Ini Tanggapan Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Seri tiga kompetisi Liga 1 2021-2022, bakal bergulir pada pekan depan dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih menggunakan kembali Stadion yang ada di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah (Jateng).

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan tanggapan mengenai dipilihnya kembali Yogyakarta dan Jateng sebagai venue pertandingan seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

    Menurut pelatih asal Belanda ini, di wilayah Yogyakarta dan Jateng ada banyak Stadion yang layak untuk dijadikan tempat pertandingan. Sehingga, dia tak mempermasalahkan.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Kebijakan Maksimal 2 Pemain Gabung Timnas Dinilai ‘Adil’ 

    “Jika melihat fasilitas yang ada di Yogyakarta dan juga lingkungan sekitar seperti Bantul dan Sleman, semuanya bagus,” kata Robert Alberts.

    Hanya saja, Robert Alberts berharap pengelola Stadion bisa merawat lapangan agar tetap berkualitas. Apalagi, satu stadion bakal dipakai banyak pertandingan selama seri ketiga Liga 1 2021-2022.

    “Tapi hal yang ingin saya lihat perbaikannya yang mana itu sudah saya sampaikan masukannya kepada Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat), adalah perawatan yang lebih bagus untuk lapangannya,” ujar Robert Alberts.

    persib fokusjabar.id
    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Web)

    “Lapangannya benar-benar terlalu banyak digunakan dan jika dilihat dari satu laga ke laga lainnya, mereka tidak membenahi lapangan untuk laga berikutnya,” ucapnya.

    Robert Alberts menuturkan, di Eropa salah satu di Inggris, pengelola stadion bisa merawat lapangan dengan baik. Sehingga, kondisi lapangan yang ada di Inggris tetap terjaga.

    “Jika melihat Liga Inggris, bahkan ketika setelah pemanasan, mereka melakukan perbaikan terhadap lapangan. Begitu juga saat jeda pertandingan usai babak pertama. Jadi saya pikir perbaikan bisa dilakukan dengan perawatan yang lebih baik di lapangannya. Karena di akhir series kedua lalu, bisa dilihat banyak tim mulai kesulitan bermain terutama ini musim hujan,” jelas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img