spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Robert Alberts: Kebijakan Maksimal 2 Pemain Gabung Timnas Dinilai ‘Adil’ 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts komentari jadwal kompetisi seri ketiga Liga 1 2021-2022 yang berlangsung bersamaan dengan agenda Timnas Indonesia.

    Saat ini, kompetisi Liga 1 2021-2022 akan memasuki pekan ketiga sedangkan Timnas Indonesia memiliki agenda padat untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

    Menurut Robert Alberts, mayoritas negara yang bakal tampil di Piala AFF saat ini kompetisinya sudah rampung. Sehingga mereka bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri, sedangkan Indonesia kompetisinya masih bergulir.

    BACA JUGA: Persiapan Seri Tiga Liga 1, Persib Berangkat ke Yogyakarta Pekan Depan 

    “Jika melihat negara lain (di AFF) mereka semuanya sudah menyelesaikan liganya. Jadi mereka bisa dengan leluasa melakukan persiapan untuk AFF Suzuki Cup ini,” kata Robert Alberts.

    timnas
    logo-jersey-timnas-indonesia (foto web)

    Meski tidak ideal, mantan pelatih PSM Makassar ini menilai hal itu bukan masalah besar. Karena ada kebijakan yakni Timnas Indonesia hanya bisa merekrut maksimal dua pemain dari satu klub.

    Menurutnya, kebijakan tersebut dinilai adil ditengah kondisi saat ini.

    “Sedangkan liga kami masih berjalan, tapi menurut saya adil untuk semuanya karena setiap klub maksimal menyerahkan dua pemainnya ke tim nasional,” ucap Robert Alberts.

    “Tentunya memang tidak ideal, kalian tahu itu, tapi ini solusi terbaik, karena pemain kami tetap bisa berkontribusi untuk tim nasional,” jelas Robert menambahkan.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Kebijakan Maksimal 2 Pemain Gabung Timnas Dinilai ‘Adil’ 

    Persib sendiri sudah mengizinkan dua pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia(Victor Igbonefo dan Ezra Walian).

    Mereka kemungkinan besar bakal absen selama seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img