spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar Kumuh hingga Muncul Ular Hitam

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat terlihat tidak terawat, bahkan sejumlah fasilitas umum ruang publik tersebut telah rusak hingga tidak bisa dimanfaatkan lagi.

    “Sudah lama juga memang kondisinya seperti ini, banyak yang rusak dan tidak terawat,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PPKL) Taman Kota Lapang Bhakti, Wawan Senin (8/11/2021).

    Fasilitas yang rusak menurut Wawan diantaranya lampu yang mati, kemudian kondisi toilet yang tidak dapat digunakan lagi.

    “Kondisi di Taman saat ini lampu pada mati, Toilet tidak berfungsi lagi karena memang tidak ada airnya, jadi saya kunci mengantisipasi supaya tidak dijadikan untuk hal yang tidak-tidak,” katanya.

    BACA JUGA: Polisi Amankan 2 Pelaku Pengeroyokan Ojol di Bandung, 6 Pelaku Masih DPO

    Kemudian kata Wawan, pemutusan air ke Taman Kota ini katanya karena alasan COVID-19, karena tempat tersebut sempat ditutup sehingga tidak dipergunakan.

    “Sudah setahun lebih PDAM Kota Banjar memutuskan saluran air ke Taman Kota Lapang Bhakti ini,” katanya.

    Dia mengatakan sudah beberapa melakukan koordinasi terkait hal ini kepada pihak-pihak atau intansi terkait.

    “Namun hingga saat ini apa yang telah disampaikan itu terkesan tidak digubris padahal terkiat lampu dan toilet itu merupakan hal yang penting dalam sebuah Taman,” katannya.

    Kekecewaan pun dirasakan oleh pedagang lainnya, Uti mengatakan tidak terawatnya fasilitas di Taman yang dibangun untuk menjawab kebutuhan sarana prasaran

    dalam menghidupkan Kota Banjar ini menjadi keluhan masyarakat.

    Dia mengatakan banyak masyarakat yang mengeluh karena tidak dapat menggunakan fasilitas disini.

    “Terutama yang akan menggunakan toilet, jadi akrena tidak airnya pengunjung itu pergi kemasjid yang ada di sebrang Taman,” ujarnya.

    Pihaknya pun sebagai pedagang merasa kesulitan jika membutuhkan air untuk mencuci peralatan yang digunakan untuk dagangnya seperti gelas, piring.

    “Kami harus mengambil air untuk mencuci peralatan itu dari masjid,” katanya.

    Kendati demikian, Uti berharap kerusakan-kerusakan ini dapat diperbaiki oleh Pemerintah Kota Banjar, apalagi katanya sebentar lagi akan diadakan Konser Vaksin disini. “ya, perlu diperbaiki apalagi katanya mau ada acara disini,” kata dia.

    Sementara itu, dilansir dari laman Facebook Sekilas Info Kota Banjar bahwa terdapat penampakan ular hitam sepanjang 1,5 meter di Toilet Taman Lapang Bhakti Kota Banjar yang nampak kotor tak terawat dengan pintu yang di kunci menggunakan rantai gembok.

    BACA JUGA: HMI Kota Banjar Minta Penegak Hukum Segera Usut Tuntas Kasus Korupsi PBB

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img