spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Memainkan Febri Hariyadi di Babak Kedua Pekan 11, Ini Alasannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memasukkan Febri Hariyadi sebagai pemain pengganti saat menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan terakhir seri kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021).

    Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-1 itu, pemain yang akrab disapa Bow itu masuk menggantikan Erwin Ramdani yang berhasil mencetak satu gol di laga tersebut.

    Robert Alberts fokusjabar.id
    Robert Alberts. (web)

    Febri sendiri biasanya sering tampil sebagai starter. Namun di pertandingan menghadapi Persela, dia masuk dari bangku cadangan.

    BACA JUGA: Igbonefo Senang Persib Sukses Sapu Bersih Seri 2 Liga 1 2021

    Robert Alberts membeberkan alasannya mengenai keputusan tersebut. Menurut pelatih asal Belanda ini, Febri diturunkan di babak kedua agar Erwin Ramdani mendapat kesempatan bermain.

    Pasalnya, di laga-laga sebelumnya Erwin lebih banyak duduk di bangku cadangan.

    Keputusan Robert Alberts menurunkan Erwin dari menit pertama berbuah manis. Bagaimana tidak, mantan pemain PSMS Medan itu berhasil menyumbangkan satu gol bagi tim kebanggaan Bobotoh.

    “Febri dimasukan pada babak kedua karena kami ingin lebih dulu memberi kesempatan bermain untuk Erwin,” kata Robert Alberts.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, komposisi pemain yang diturunkan pada pertandingan tersebut merupakan salah satu strategi yang disiapkan olehnya untuk meraih poin penuh sekaligus mempertahankan trend positif di kompetisi Liga 1 2021-2022.

    “Itu memang sudah menjadi rencana kami di awal,” jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img