spot_img
Minggu 28 November 2021
spot_img
spot_img

MTs Negeri-4 Ciamis Bersiap Menjadi Sekolah Adiwiyata

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri-4 Ciamis yang berkampus di Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat sedang disiapkan menjadi sekolah Adiwiyata.

Menurut Kepala MTs Negeri-4  Ciamis Sukandar, pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan disekolahnya untuk menjadi sekolah Adiwiyata.

” Kemarin pihak kami telah melakukan Study banding ke sekolah yang sudah meraih predikat Adiwiyata,”katanya. Selasa (14/10/2021).

Sukandar menuturkan, setelah melakukan study banding tersebut maka pihaknya sudah mengetahui bagaimana sekolahnya agar mendapat predikat Adiwiyata.

BACA JUGA: BCA Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis di RS Dadi Keluarga Ciamis

” Saat ini kami sudah mulai menata dengan membangun taman dan menanam pepohonan dilingkungan sekolah dan sarana-sarana penunjang Adiwiyata, “ucapnya.

FOKUSJabar.id Ciamis
MTs-Negeri 4 Ciamis bersiap untuk menjadi sekolah Adiwiyata. (Foto: Husen)

Sukandar mengatakan, terkait saat ini pembelajaran sudah dilaksanakan secara tatap muka secara terbatas karena Kabupaten Ciamis masih PPKM Level-3 pihaknya sudah melaksanakanya sesuai protokol kesehatan.

“Jumlah guru disini ada 37 orang, 35 orang telah selesai vaksinasi dosis ke dua dan Dua orang tidak bisa divaksin karena mempunyai riwayat penyakit,” jelasnya.

Sukandar melanjutkan, sedangkan untuk vaksinasi siswanya yang tidak berjumlah 320 orang baru 50 % yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama.

BACA JUGA: Ngaku Bersalah, Rachel Vennya Minta Maaf

“Untuk menggenjot agar vaksinasi terhadap siswa berhasil sesuai rencana diperlukan sosialisasi di lingkungan Pesantren karena kebanyakan siswa kami berasal dari lingkungan Pesantren,” ungkapnya.

(Husen Maharaja)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img