spot_img
Senin 29 November 2021
spot_img
spot_img

HMI Banjar Pertanyakan Hasil Pembangunan IPA Balokang Patrol

BANJAR,FOKUSJabar.id: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar pertanyakan terkait hasil kelanjutan pembangunan intalansi pengolahan air (IPA) Balokang Patrol.

“Menarik waktu kebelakang, pembangunan proyek ini memiliki sejarah yang belum bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga sekarang,”ungkap Ketua HMI Cabang Banjar, Budi Nugraha pada awak media. Selasa (19/10/2021).

Budi mengatakan pihak BBWS Citanduy berdalih bahwa hal itu disebabkan lantaran pihak Pemerintah Kota Banjar belum siap menerima hasil pembangunan dari BBWS.

“Kemarin saat audensi disebutkan pihak bbws bahwa Pemkot Banjar belum siap menyambut hasil dari BBWS, makanya hasil pembangunan di tahun 2014 itu terkesan gagal,”katanya.

BACA JUGA: Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Banjar Terjaring Razia Satpol PP

Budi menyebutkan saat ini pembangunan pengolahan air baku balokang patrol tersebut kembali di maksimalkan.

Namun, pembangunan yang ditargetkan selama 240 hari itu hingga saat ini belum ada titik terang.”Padahal harusnya sudah selesai pada bulan september lalu, tapi hingga sekarang belum ada titik terang”katanya.

Kemudian lanjut Budi mengatakan pihak BBWS Citanduy ini berdalih bahwa dalam pembangunan tersebut telah terjadi beberapa kendala.

“Ya kendalanya katanya itu tadi terkait kesiapan pemkot yabg belum menyambut hasil BBWS kemudian masalah teknis,”terangnya.

“Padahal hal tersebut kami nilai bukan suatu kendala yang harus dikeluhkan saat ini,”sambungnya.

HMI Cabang Banjar menilai bahwa dalam pembangunan ini terlihat pihak BBWS Citanduy, Pemkot Banjar dan PDAM ini belum siap semuanya.

Sedangkan menurutnya saat akan melaksanakan kegiatan apalagi ini proyek pembangunan tentunya harus direncanakan secara matang.

“Kalo sekarang keluhannya menyebutkan tanahnya tidak sesuai itukan teknis seharusnya dari awal perencanaan,”kata Budi.

Kendati begitu, Budi mengatakan pihaknya akan mengawal proyek pembangunan IPA Balokang Patrol ini hingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Jika misalkan akhir bulan ini masih belum ada titik terang maka kita akan pertanyakan kembali proyek pembangunan ini, karena ini menyangkut hajat orang banyak,”imbuhnya.

BACA JUGA: Kini Puskesmas Layani Kejiwaan “Korban” COVID-19

Sementara itu, Kordnator Hukum dan Komunikasi BBWS Citanduy Kota Banjar, Asep Regiana mengatakan pembangunan pipa tranmisi Balokang Patrol dikatakan Asep saat ini telah selesai dan sedang di uji coba internal.

“Setelah selesai maka akan dilakukan Uji bersama dengan pihak Dinas PUPR dan PDAM Tirta Anom,”pungkasnya

(Budiana Martin)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img