spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Pulang dari PON XX Papua, Para Atlet Kota Bandung Bakal Dikarantina 14 Hari

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan skema karantina bagi atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Penutupannya dijadwalkan pada Jumat (15/10/2021) mendatang.

“Dari Bu Ahyani (Kadinkes), jadi disiapkan di BPSDM Secapa AD tempatnya, tapi yang memfasilitasi itu di kelola oleh Pemprov itu yang saya terima,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota, Jalan Wastukencana Jabar Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, para atlet akan melewati proses screening dan dikarantina. Lama karantina diperkirakan selama 5-14 hari.

“Minimal 5 sampai 14 hari. Bagaimana situasi kondisi yang bersangkutan, jadi setelah tidak terkonfirmasi positif bisa kembali beraktivitas, tapi kalau masalah kondisi itu urusan orang kesehatan,”ucapnya.

BACA JUGA: Kekerasan Anak di Kota Bandung Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Diketahui, sebanyak 1.239 Kontingen yang terdiri dari 770 atlet dan 394 manajer dan offisial asal Provinsi Jawa Barat yang berlaga di 37 cabang olah raga pada Pekan Olahraga Nasional Papua XX.

BACA JUGA: Atlet Pencak Silat Asal Ciamis, Sukses Raih Medali Perak di PON XX Papua

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyebutkan, 306 kontingen yang terdiri dari 214 atlet dan 92 manajer dan offisial  yang akan mengikuti 37 Cabang Olahraga (Cabor) pada PON Papua XX.

(Yusuf Mugni/Nendy)

Artikel Lainnya

spot_img