spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Persiapan Seri Kedua Liga 1 2021, Persib Tak Agendakan Uji Coba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung saat ini tengah menyiapkan diri menatap seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung pertengahan Oktober hingga awal November 2021.

    Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya tidak memiliki agenda latih tanding atau uji coba di masa persiapan ini.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini, membeberkan beberapa alasannya.

    BACA JUGA: Soal Polemik Draw Persib, DPR: Tak Perlu Saling Menyudutkan

    Menurut Robert Alberts, jeda pertandingan seri pertama dan kedua cukup singkat, sehingga pihaknya memilih memanfaatkan waktu yang ada untuk mematangkan persiapan dan membenahi kekurangan yang ada dalam pasukannya.

    “Tidak lama (jedanya), karena hanya satu pekan. Pekan depan kami sudah harus melakukan perjalanan, jadi kami tidak bisa melakukan latih tanding,” kata Pelatih Kepala Persib.

    Menurut pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, ada tiga elemen kekurangan yang ada dalam pasukannya. Hal itu, menjadi perhatiannya dalam masa persiapan untuk menghadapi seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

    “Tapi kini pertama kalinya kami bisa bekerja membenahi kekurangan yang menurut identifikasi dari kami ada tiga elemen. Kini ada waktu untuk berlatih dan kami bekerja untuk itu karena kini kami tidak fokus pada pertandingan tapi pada latihan,” ungkap Pelatih Persib.

    Sementara itu, pada seri pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 tim kebanggaan Bobotoh melakoni enam pertandingan, dua diantaranya meraih kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img