spot_img
Jumat 22 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Pemkot Bandung Terima 4.000 Dosis Vaksin Moderna

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mendapatkan pasokan 4.000 dosis vaksin Moderna untuk masyarakat umum. Vaksin  tersebut, sudah disebar di empat rumah sakit. Diantaranya RSUD Ujung Berung, RSKIA Bandung, RS Al-Islam dan RSHS Bandung.

“Vaksin Moderna untuk umum sudah mulai diberikan dengan jumlah 4.000 dosis. Dan ini untuk dosis pertama,” kata Yana di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Jabar Senin (4/10/2021).

Menurutnya, tiap rumah sakit masing-masing mendapat 1.000 dosis vaksin Moderna. Vaksin Moderna juga, telah diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang saat ini sedang berjalan.

Lebih lanjut Yana mengatakan, selain vaksin Moderna, Pemkot Bandung pun mendapat vaksin Pfizer dari pemerintah pusat. Dengan ketersediaan stok vaksin dan ditunjang vaksinator, target 100 persen pada Desember optimistis tercapai.

BACA JUGA: Pekan Depan, Pemkot Bandung Bakal Tes Antigen Acak Siswa dan Guru

“Kita melihat stok vaksin juga dapat tambahan. Lalu vaksinator banyak. Fasilitas kesehatan banyak. Kita berkeyakinan, selama vaksin ada, Desember bisa tercapai target,” ucapnya.

Yana menambahkan, pihaknya kembali mendapatkan tambahan vaksin Sinovac sebanyak 600 ribu dosis dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi warga berusia 12 sampai 17 tahun.

“Alhamdulillah kita juga baru dapat tambahan lagi vaksin Sinovac 600 ribu untuk percepatan usia 12 sampai 17. Mudah-mudahan percepatan pemberian vaksin bisa tuntaskan sampai akhir tahun ini,” kata dia.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img