spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wushu Jabar Raih Medali Emas PON XX Pertama di Merauke

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Medali emas pertama Jawa Barat di ajang PON XX/2021 Papua dari wilayah Merauke disumbangkan dari cabang olahraga wushu di nomor Taolo. Yakni melalui kelas Jianshu/Qiangshu putri atas nama Zoura Nebulani.

    Sebelumnya, Zoura mempersembahkan medali perak dari kelas Changquan putri pada Rabu (30/9/2021). Di kelas Changquan, Zoura yang meraup poin 9.67 kalah atas atlet DKI Jakarta, Nandira yang meraih poin 9.7.

    Kegagalan meraih medali emas di kelas Changquan, dibalas Zoura di Jianshu/Qiangsu yang dipertandingkan pada Jumat (1/10/2021). Di kelas ini, Zoura berhasil meraih poin tertinggi 9.68.

    Sementara medali perak diraih atlet asal Jateng, Dessy yang meraih poin 9.66. Dan medali perunggu diraih atlet DKI Jakarta, Nandira yang mengoleksi poin 9.6.

    “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Zoura. Ini medali emas pertama dari Wushu sekaligus yang di Merauke untuk kontingen Jabar. Semoga bisa diikuti atlet lain di kelas lainnya,” kata Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jabar, Edwin Sendjaya, Jumat (1/10/2021).

    Edwin berharap, prestasi lainnya bisa diraih Zoura. Pasalnya, usianya masih muda dan masih bisa terus berkembang.

    “Saya yakin, kalau terus di bina, dia akan meraih prestasi dan lebih tinggi lagi,” kata dia.

    BACA JUGA: Jabar Sahabat Papua, Emil Resmikan Wajah Baru Alun-alun Sorong

    Zoura Nebulan pun mengungkapkan rasa bangganya usai mempersembahkan medali emas bagi Jabar di PON XX/2021.

    “Yang terpenting bisa membanggakan Jawa Barat, orang tua. Ke depannya semoga bisa lebih baik dibanding hari ini,” kata Zoura.

    Cabang olahraga wushu PON XX/2021 sendiri sudah memperebutkan 10 medali emas di nomor Taolu. Yakni nomor Taijijian/Taijiquan putra, Taijijian/Taijiquan putri, Nanquan/Nangun putra, Nanquan/Nandao putri, Changquan putra, Changquan putri, Daoshu/Gunshu putra, Daoshu/Gunshu putri, Jianshu/Qiangshu putra, dan Jianshu/Qiangshu putri.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img