spot_img
Kamis 14 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Redmi 10 Kian Menarik dengan Refresh Rate 90Hz dan AdaptiveSync

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Redmi 10, selain harganya mulai dari Rp1 jutaan, smartphone ini juga memiliki kamera dan processor yang mumpuni sehingga wajar jika ponsel ini banyak dicari saat ini. Tidak hanya itu, Redmi 10 pun dilengkapi fitur menarik, yakni refresh rate 90 Hz dan fitur adaptiveSync.

Refresh rate

Ini adalah parameter seberapa cepat layar bisa menampilkan gambar per detik. Jika biasanya layar standar hanya memiliki refresh rate 60 Hz, artinya layar itu bisa menampilkan gambar 60 kali setiap detik.

Redmi 10 dengan refresh rate 90 Hz artinya memiliki kemampuan menampilkan layar lebih mulus dan pengguna akan mendapatkan pengalaman menggulirkan layar sangat nyaman. Apalagi Redmi 10 juga bisa menampilkan animasi lebih mulus, sehingga layarnya tidak terasa nge-lag.

FOKUSJabar.id Redmi
Redmi 10 Kian Menarik dengan Refresh Rate 90Hz dan AdaptiveSync (foto Istimewa)

BACA JUGA: Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED, Apa Sih Gunanya?

Keunggulan utama layar dengan refresh rate tinggi adalah saat bermain game. Hal ini dikarenakan saat memiliki refresh rate tinggi, kita akan mendapatkan banyak keuntungan.

Selain akan mendapatkan pengalaman bermain game yang mulus, kehadiran refresh rate yang tinggi juga menambah refleks lebih cepat dibandingkan yang lainnya. Sudah pasti ini sangat cocok buat para gamer.

AdaptiveSync

Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu pengguna menghemat penggunaan baterai. AI ini dapat mengubah refresh rate di Redmi 10 secara otomatis sesuai aplikasi yang digunakan.

Misalnya, saat menonton drama korea atau menggunakan aplikasi yang tidak terlalu membebani grafis, maka refresh rate-nya akan diatur ke 60Hz. Sementara saat bermain game atau menjalankan aplikasi yang dapat diuntungkan dengan refresh rate tinggi, maka secara otomatis akan di set ke 90Hz. Sehingga penggunaan baterai pada Redmi 10 jauh lebih efektif dan efisien.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img