spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Akan Lakukan Rotasi Pemain Saat Hadapi Tira Persikabo

    TANGERANG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan melakoni pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2021-2022 mengahadapi Tira Persikabo, Senin (27/9/2021).

    Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan tersebut pihaknya akan melakukan rotasi pemain. Pasalnya, jeda pertandingan pekan keempat dan kelima cukup dekat yakni sekitar tiga hari.

    Persib sendiri sebelum menghadapi Tira Persikabo, sudah melakoni pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2021 kontra Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021).

    “Tentu saja karena tadi bisa dilihat Supardi cedera dan harus ditarik keluar, Ardi juga, dan tentu saja ada pemain lain yang kelelahan,” kata Robert Alberts setelah pertandingan menghadapi Borneo FC.

    BACA JUGA: Ini Kata Robert Alberts Setelah Persib Ditahan Imbang Borneo FC 0-0

    Robert Rene Alberts menuturkan, akan melihat dulu kondisi kebugaran pemainnya sebelum menentukan daftar susunan pemain (DSP) untuk menghadapi Tira Persikabo.

    “Ada sesi recovery dan itu akan menunjukkan sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya. Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat,” ungkapnya.

    Kompetisi Liga 1 2021-2022 menurut Robert Alberts, berbeda dengan musim sebelumnya. Pasalnya, saat ini kompetisi bergulir di tengah pandemi Covid-19, ditambah lagi pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi.

    “Dan setelah tidak bermain selama 1,5 tahun, tentu tidak mudah bagi pemain, jadi saya rasa mereka tetap melakukan pekerjaannya dengan baik,” ucap Robert Alberts.

    BACA JUGA: Ini Tanggapan Wali Kota Bandung Terkait Klaster COVID-19 Sekolah di Jabar

    “Lapangan juga tidak dalam kondisi terbaik karena terlalu banyak pertandingan yang digelar di lapangan ini. Saya tahu semuanya sudah berusaha yang terbaik untuk memulihkan lapangan, tetapi tidak mudah,” pungkasnya.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img