spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Xiaomi Redmi 10 Rp1 Jutaan dengan Kamera 50 MP

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Xiaomi Redmi 10 dengan fitur canggih dan dibekali kamera 50 MP, SoC MediaTek Helio G-series dan lainnya hanya dibandrol Rp1 jutaan.

    Kalian yang bingung mencari smartphone di kisaran harga tersebut, kini bisa memilih Redmi 10 yang beberapa waktu lalu diluncurkan di pasaran.Hanya dengan Rp1,999 juta pengguna sudah mendapatkan ponsel dengan kelas jauh lebih tinggi dari smartphone di kisaran harga tersebut.

    BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Tablet Pad 5 dengan Teknologi Kekinian

    Beberapa keunggulan Redmi 10 dari pesaingnya:

    50MP Quad Camera

    Jika smartphone kisaran Rp1 juta-an biasanya hanya dilengkapi kamera biasa-biasa saja, Xiaomi Redmi 10 yang justru dilengkapi kamera 50 MP beresolusi ultra-high. Begitupun dengan tiga kamera belakang lainnya yang tak kalah canggih.

    Pengguna akan mendapatkan kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Selain itu, terdapat juga berbagai fitur berbasis AI, filter bawaan, dan lainnya yang bisa menambah keseruan mengambil gambar dan video

    Kamera depan pun sudah menggunakan kamera 8MP yang siap membuat pengguna lebih kece saat selfi, video call, bekerja dan lainnya.

    Performa terbaik, hadir dengan MediaTek Helio G88

    Selain canggih dan memiliki harga yang bersahabat, Redmi 10 juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G88. Para gamer pasti nggak asing dong dengan seri Helio G dari MediaTek.

    Prosesor ini hadir dengan konfigurasi octa-core, yang menampilkan dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz. GPU nya pun sudah mumpuni untuk melbas berbagai konten serta cukup bertenaga untuk menjalankan layar dengan refresh rate tinggi.

    Digabungkan dengan MIUI 12.5 berbasis Android 11, pengguna akan mendapatkan banyak fitur modern dan menawarkan pengalaman penggunaan terbaik. Hadir juga fitur Memory Extension yang dapat mengalokasikan penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM tambahan.

    Redmi 10 hadir dengan dua pilihan, yakni Rp1,999 juta (4GB RAM dan 64GB ROM), dan Rp2,399 juta untuk varian 6GB RAM dan 128GB ROM.

    90Hz Adaptive Screen

    Redmi 10 ini pun dilengkapi fitur premium lainnya yakni layar dengan refresh rate 90Hz, tak berhenti di situ, Xiaomi pun memasukan fitur AdaptiveSync pada smartphone yang dibadrol Rp 1 juta-an itu. Fitur ini penting karena AI yang ada di fitur tersebut bisa mengatur refresh rate layar sesuai dengan skenario penggunaan untuk menghemat daya baterai.

    Pengguna juga akan mendapatkan layar dengan luas bentang sebesar 6,5 inci tipe Dot Display.Resolusi yang dihadirkan pun sudah FHD+, sehingga pengguna akan lebih nyaman saat menyaksikan video.

    5000mAh Battery

    Pengguna juga tidak perlu khawatir aktifitasnya terganggu karena kehabisan baterai. Terlebih Redmi 10 hadir dengan kapasitas baterai super besar 5000mAh.Selain kapasitas yang lega, pengisian dayanya pun sangat cepat.Pengguna akan dimanjakan dengan dukungan pengisian daya 18W.

    Karena kapasitas baterainya sangat besar, Redmi 10 pun bisa dijadikan powerbank untuk perangkat lain. Sebab, smartphone ini sudah mendukung fitur 9W reverse wired charging.

    Dual Stereo Speaker

    Nah, buat kalian yang suka party dan nonton Drama Korea (Drakor), Redmi 10 juga dilengkapi Dual Stereo Speaker berkualitas terbaik.

    Tentunya bukan bukan hanya untuk refreshing, speaker ini juga sangat mumpuni untuk menemani kalian melakukan proses belajar mengajar atau bekerja.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img