spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Lima Pemain Persib Dipanggil Timnas, Robert Alberts Angkat Bicara

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Lima pemain Persib Bandung mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, 19 hingga 30 September 2021.

Progam itu, merupakan bagian dari persiapan sebelum menghadapi Taiwan pada Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang.

Kelima pemain Persib tersebut yakni  Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan tanggapan mengenai pemanggilan tersebut, menurutnya sebagai pelatih dia sangat mendukung anak asuhnya. Apalagi, bergabung dengan Timnas merupakan cita-cita pesepakbola profesional.

BACA JUGA: Pelatih Bali United Apresiasi Kerja Keras Anak Asuhnya Tahan Imbang Persib 2-2

“Ya kami diberitahu bahwa ada lima pemain mendapat panggilan dari tim nasional. Pertama-tama selamat bagi pemain yang mendapat panggilan, karena menjadi kebanggaan bisa membela negaranya,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia tersebut, anak asuhnya pasti akan mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga.

Sehingga, Robert Alberts berharap hasil dari pemusatan latihan tersebut bisa menjadi modal bagi pemain saat kembali ke tim dan tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

BACA JUGA: Di Masa PTMT, Pemkot Bandung Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja

“Jadi mari kita lihat bagaimana kedepannya, apa rencana di tim nasional dan bagaimana nanti pemain ini digunakan dan dikembalikan ke klub untuk liga. Kami berharap semua pemain bisa dimainkan di liga dan bisa ikut berlatih,” kata Robert .

(Arif)

Artikel Lainnya

spot_img