spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Hibahkan Bus Ke Daarut Tauhid

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemkot Bandung memberikan hibah berupa bus kepada Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil ‘Alamin. Bus tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional.

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial secara simbolis menyerahkan hibah bus tersebut kepada Pimpinan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) bersama Ketua Yayasan Daarut Tauhid, H. Gatot Kunta Kumara di Sekolah Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang Kota Bandung Jabar Kamis (17/9/2021).

    Menurutnya, bus tersebut merupakan aset kendaraan milik Dinas Perhubungan Kota Bandung yang dapat dimanfaatkan kembali untuk masyarakat.

    Perlu diketahui, bus tersebut sebelumnya merupakan kendaraan yang dioperasikan sebagai kendaraan umum, yakni bus Trans Metro Bandung Koridor 1 jurusan Cibeureum-Cibiru. Bus tersebut sudah selesai batas usia operasi dan sudah digantikan bis yang lebih baru.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Genjot Sertifikasi Tempat Ibadah

    Kendaraan tersebut sebelumnya juga merupakan hibah dari Kementrian Perhubungan. Karena masih layak beroperasi, Dinas Perhubungan Kota Bandung atas instruksi Wali Kota Bandung, memperbaikinya untuk diberikan sebagai kendaraan hibah untuk masyarakat.

    Bandung Fokusjabar.id
    Bus dari Pemkot Bandung yang dihibahkan ke Daarut Tauhid.

    “Mudah-mudahan ini bisa mendatangkan manfaat, dirasakan oleh warga Kota Bandung. Totalnya ada 7 bus lagi. Nanti kita akan perbaiki agar dimanfaatkan masyarakat. Saya sengaja minta ke Pak Kadishub. Kita berikan yang pertama ke Daarut Tauhid. Karena Daarut Tauhid ini sudah jadi ikon dan identik dengan Kota Bandung,” katanya.

    Oded berharap, Pemkot Bandung bersama Daarut Tauhid bisa terus berkolaborasi, bersinergi, dan saling membantu bersama-sama dalam membangun visi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

    Usai simbolis penyerahan bantuan hibah, Oded bersama pimpinan Daarut Tauhid meninjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di TK Daarut Tauhid dan SMP Putri Boarding School.

    Pihaknya berpesan agar segala aktivitas yang dilakukan di Yayasan Daarut Tauhid terus berjalan dengan baik dan dapat terus memberikan manfaat bagi Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia.

    “Pesan kepada santri Daarut Tauhid, belajar dengan baik, dzikirnya harus kuat, fikirnya juga kuat itu yang terpenting. Kedua hal itu harus seimbang,” kata dia.

    Sementara itu, Pimpinan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berterima kasih atas bantuan Pemkot Bandung berupa kendaraan operasional tersebut.

    “Mang Oded nuhun (terimakasih), bapak-bapak pimpinan semuanya. Mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT jadi amal shaleh,” ucapnya.

    Sedangkan Ketua Yayasan Daarut Tauhid, H. Gatot Kunta Kumara juga terima kasih kepada Pemkot Bandung terkait pemberizn izin kepada untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

    BACA JUGA: Manajer Holywings Kemang Jadi Tersangka Tapi Tak Ditahan, Kok Bisa?

    “Alhamdulillah, terima kasih memberikan izin kepada kami. TK Daarut Tauhid dan SMP Putri Boarding School sebagai pilot untuk monitoring PTMT, sehingga mulai September ini anak didik kami santri sudah bisa belajar,” katanya.

    Terkait hibah bus, Gatot menyampaikan, amanah titipan Pemkot Bandung ini akan dimanfaatkan secara optimal dan bisa menjadi pendukung kegiatan di Daarut Tauhid termasuk kegiatan sekolah.

    “Kami atas semua manajemen termasuk civitas santri-santri ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img