spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Persib Resmi Rilis Jersey Ketiga untuk Liga 1 2021-2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung resmi merilis jersey ketiga atau alternatif untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, Kamis (16/9/2021), sebelumnya jersey kandang dan tandang sudah lebih dulu diperkenalkan.

    Jersey kandang Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, berwarna biru dengan celana putih, untuk jersey tandang sendiri berwana putih dan celana biru.

    Sedangkan untuk jersey ketiga atau alternatif yang baru dirilis, warna yang digunakan yakni hitam. Selain itu, jersey ketiga tim kebanggaan Bobotoh ini memiliki tema ‘Percik Harap Dalam Gelap’. 

    BACA JUGA: Menang di 2 Laga, Kapten Persib Sebut Punya Modal Bagus kontra Bali United

    Desainer jersey Persib, Achmad Gunawan Anwar, memberikan penjelasan mengenai pemilihan warna jersey ketiga tim Maung Bandung musim 2021-2022 ini.

    “Itu kita sebenarnya ingin angkat di musim pandemi, sepak bola kita sudah dua tahun lah, terus disitu ingin mengeluarkan percikan semangat, tapi tetap berempati dengan adanya musibah sekarang,” katanya. 

    “Terus tetap bentuknya sederhana, gak banyak yang aneh-aneh seperti kaos biasa, karena biasanya kalau orang dalam kondisi berkabung atau gimana kan pakai baju hitam, tapi tetap dalam kegelapan ini kita berupaya bangkit supaya semangat itu tetap dijaga, kedepannya semoga lebih baik, itu saja gak aneh aneh,” ucapnya.

    Sedangkan untuk tulisan sponsor dan nama serta nomor punggung pemain, menggunakan warna silver. Sebelumnya, menurut Achmad Gunawan tulisan akan menggunakan warna emas. 

    BACA JUGA: Pelatih Persib Abaikan Catatan Buruk Pertemuan versus Bali United

    “Gold terlalu berat, karena satu kalau di black and gold itu yang kita pakai di baju itu kesannya kaya sombong, nah itu kita larinya gak ke sana. Jadi tetap kita simbolik bahwa percikan awal itu gak kuning, biasanya percikan itu diawali dengan warna yang cerah,” kata dia.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img