spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kapolres Tasikmalaya Mendulang Dukungan Masuk Pengurus PSSI Jabar 2021-2025

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Salah satu nama dari lima orang yang masuk daftar bursa kepengurusan Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat (Jabar) periode 2021- 2025, adalah Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono.

    Adapun keempat nama kandidat lainnya yang akan di dipilih pada 27 November 2021 nanti adalah, Tommy Apriantono yang kini menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

    Kemudian, Direktur Utama PT LIGA Indonesia Ahmad Hadian Lukita, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Herman dan Sekretaris Tim PS Tira-Persikabo 1973, Rini Chandra.

    Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Juandi SKM mengatakan, ada hal menarik dalam percaturan bursa kandidat pengurus Exco Asprop PSSI Jabar. Dimana Kapolres mendapat dukungan dari sejumlah pengurus PSSI kabupatean/kota di Jabar. 

    BACA JUGA: Soal Pendanaan Pesantren, Komisi IV DPRD Tasikmalaya Dorong Pemerintah Realisasikan di APBDP 2021

    “Betul, banyak yang mendukung Pak Rimsyahtono masuk pengurus Exco Asprov PSSI Jabar. Antusias dari pengurus PSSI di Jabar, seperti Depok, Bogor, Karawang, wilayah Pantura dan Priangan Timur cukup kuat. Mereka ternyata berinisitif agar PSSI Tasikmalaya mendorong pak Rimsyah,” tutur Juandi, Rabu (15/9/2021).

    Beberapa pertimbangan kenapa Kapolres ini mendapat dukungan untuk maju ke PSSI Jabar, di antaranya adalah, sepak terjang beliau dalam memajukan dunia persepakbolaan khususnya di wilayahnya sudah cukup dirasakan kemanfaatannya.

    “Salah satu contoh nyata, baru dua atau tiga bulan bertugas di sini, Dia sudah mampu membuat sarana prasarana olah raga minimal untuk di internal Polres Tasikmalaya. Namun faktanya, keberadaan lapangan Mini Soccer di lingkungan asrama polisi itu sangat dirasakan oleh banyak orang di priangan timur seperti Tasikmalaya, Ciamis, Garut dan kabupaten/kota lainnya,” ungkapnya.

    Di samping itu tambah dia, PSSI Kabupaten Tasikmalaya mendapat prestasi karena mampu melaksanakan pergelaran kompetisi sepakbola internal sesuai agenda di masa pandemi dengan sukses tanpa ekses di dua tempat.

    Dia berharap, Pak Rimsyahtono ini menjadi pengurus PSSI Jabar serta dapat memberikan lebih untuk kemajuan sepakbola di Priangan Timur. Hal ini sejalan dengan INPRES Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Sepakbola Nasional dan disitu ada kontribusi Polri dalam persepakbolaan.

    “Pada November nanti, anggota PSSI Jawa Barat akan memilih, InsyaAllah peluang Pak Rimsyah besar,” ucapnya.

    Dia menambahkan, suara mayoritas yakni sebanyak 46 anggota PSSI Jabar dari total 68 suara, sudah bersepakat untuk mengusung kembali Ketum Asprov PSSI Jabar, yakni Tommy Apriantono kembali menjadi ketua Asprov PSSI Jabar untuk periode kedua.

    Sementara itu, calon Exco Asprov PSSI Jabar Rimsyahtono menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga bisa masuk kandidat kepengurusan Asprov PSSI Jabar.

    “Niatan kami ingin memajukan sepak bola di Priangan Timur, juga Jawa Barat yang lebih baik dan berprestasi,” kata Rimsyahtono singkat.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img