spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Sempat Terhenti, Pelatda NPCI Jabar Akan Digelar Kembali

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sempat terhenti, pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) NPCI Jawa Barat akan kembali digelar sebagai persiapan menghadapi Peparnas XVI/2021 di Papua. Hal ini seiring dengan melonggarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

    Keputusan tersebut diambil NPCI Jabar pada gelaran Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) NPCI Jabar tahun 2021, Minggu (12/9/2021). Rakerprov sendiri dihadiri seluruh pengcab NPCI se-Jawa Barat dan jajaran pengurus NPCI Jabar.

    “Dalam rakerprov tersebut, kita menyinergikan langkah bersama untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. Kita akan lakukan evaluasi dari hasil latihan mandiri yang dilakukan atlet selama PPKM sebelum pelaksanaan pelatda terpusat kembali digelar,” kata Ketua Umum NPCI Jabar, Supriyatna Gumilar, Senin (13/9/2021).

    BACA JUGA: Setelah Laga kontra Persita, 2 Pemain Persib Dipantau

    fokusjabar.id pelatda NPCI Jabar Peparnas
    Pelaksanaan Rakeprov NPCI Jabar 2021. (FOTO: Istimewa)

    Untuk itu, Supriyatna menekankan para manager cabang olahraga dan ketua pengcab NPCI se-Jabar untuk melakukan pengawasan ketat para atlet. Baik terkait pelaksanaan latihan maupun kondisi kesehatannya.

    “Kita sudah bertekad untuk gelaran Peparnas XVI tahun 2021 di Papua harus kembali menjadi juara umum. NPCI Jabar wajib juara di Papua,” Supriyatna menegaskan.

    Selain terkait pelaksanaan pelatda terpusat, Supriyatna mendorong kemajuan dan kemandirian pengcab di Jawa Barat. Pihaknya mendorong setiap pengcab untuk secaa aktif dan santun membangun komunikasi dengan pemerintah sehingga bisa mendapat perhatian lebih.

    “Dengan demikian, pembinaan atlet NPCI di setiap kota/kabupaten di Jabar ini bisa berjalan dengan baik. Apalagi akan menghadapi Peparda Jabar tahun 2022,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img