spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    30 Orang Pejabat Ciamis Ikuti Pelatihan Administrator

    CIAMIS,FOKUSjabar.id: 30 pejabat administrator dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ciamis Jawa Barat (Jabar) ikuti pelatihan adminiatrator angkatan 1 tahun 2021 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) bertempat di Aula BKPSDM, Senin (13/9/2021)

    Menurut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, pelatihan tersebut dalam rangka mengembangkan kompetensi dan memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator.

    “Berdasar pada pasal 52 ayat (2) huruf A peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatannya untuk memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan yang sudah direncnakan  dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur serta terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan,” katanya.

    BACA JUGA: Siswa Abai Prokes Covid-19, Bupati Akan Copot Jabatan Kasek

    Herdiat menuturkan, dalam upaya mendukung terwujudnya birokrasi kelas dunia pada setiap instansi pemerintah diperlukan sosok pejabat administrator yang memiliki tanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan bagi keberlangsungan unit organisasinya.

    “Sosok pejabat administrator yang dapat memainkan peran tersebut adalah pejabat yang telah memenuhi kriteria kepemimpinan manajemen kinerja. Sehingga cepat atau lambatnya peningkatan kinerja organisasi akan ditentukan oleh kualitas manajemen kinerja yang dilakukan olah pejabat administrator,” ucapnya.

    Herdiat berharap, dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan, para peserta dapat menambah pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku dalam bidang teknis jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi serta jabatan sehingga mampu memimpin  atau mengelola unit organisasinya sesuai dengan kompetensi manajerial kompetensi pemerintahan sebagai administrator.

    “Semoga dalam kegiatan diklat ini bisa memberikan proyek-proyek perubahan yang inovatif dan kolaboratif terutama untuk menunjang visi dan misi Kabupaten Ciamis agar lebih maju dan mandiri,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img