spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Viral Video Ratusan Burung Pipit Berjatuhan Setelah Hujan di Bali

    BALI,FOKUSJabar.id: Media sosial Dihebohkan oleh video ratusan burung Pipit berjatuhan dalam keadaan basah di Bali, Kamis (9/9/2021).

    Burung pipit itu juga banyak yang jatuh terkumpul di bawah pohon. Tampak sejumlah burung yang masih bergerak melompat tapi tidak bisa terbang.

    Perekam video terdengar mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di sebuah kuburan di Kabupaten Gianyar, Bali, setelah hujan pada pagi hari.

    BACA JUGA: Viral Video Racun Disebar di Langit Jagakarsa, Ini Kata TNI AU

    Namun, Belum diketahui pasti lokasi dan waktu kejadian tersebut.

    Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali mengatakan, belum mendapat laporan terkait peristiwa tersebut. Diduga fenomena tersebut dipengaruhi hujan asam.

    “Kalau kita bicara kondisi dan kejadian alam, bisa dikatakan, bisa saja mungkin waktu hujan itu mengandung asam yang cukup tinggi,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha BKSDA Bali, Prawona Meruanto, Kamis (9/9/2021).

    “Sehingga mengakibatkan burung-burung berjatuhan bisa saja seperti itu. Atau mungkin dengan sebab-sebab lain yang kita tidak ketahui sebelumnya,” kata Prawona, seperti dilansir detik.

    BACA JUGA: Harga Burung Pipit Meroket 100%

    Dia mengatakan, pihaknya akan melihat kondisi dan keadaan yang terjadi di lapangan. Antok mengaku baru pertama kali menemui kejadian seperti ini.

    “Setahu saya kejadian ini baru kali ini terjadi. Jadi sebuah hal yang aneh juga kalau melihat kondisi burung-burung seperti itu. Artinya kita tidak tahu jatuh langsung kita juga tidak tahu. Ini baru pertama yang saya ketahui,” kata dia.

     

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img