spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Robert Alberts Khawatir dengan Kondisi Stadion Wibawa Mukti

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku khawatir dengan kondisi lapangan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, yang akan menjadi tempat pertandingan timnya menghadapi Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 2021-2022, Sabtu (11/9/2021).

Robert Alberts menuturkan, kekhawatirannya dengan kondisi lapangan Stadion Wibawa Mukti cukup beralasan, lantaran sebelum laga Persita Tangerang menghadapi Persib, stadion tersebut akan digunakan untuk pertandingan lainnya yang waktunya berdekatan.

Sebelumnya, Robert sudah berkaca dari pertandingan mengahadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). Saat itu dia menilai kondisi lapangan tidak terlalu bagus, lantaran sebelumnya digunakan pertandingan tim lain.

robert alberts fokusjabar.id
Stadion Wibawa Mukti (foto web)

BACA JUGA: Robert Alberts Puas dengan Komposisi 30 Pemain

“Ya tentunya kami khawatir. Kami sudah tahu, dari pengalaman sebelumnya ketika bermain di Tangerang, kualitas lapangan tidak bagus,” ucap Robert.

Robert Alberts menambahkan, rencananya skuat Maung Bandung akan melakoni sesi latihan atau uji coba lapangan pada Jumat (10/9/2021). Diharapkan, pada kesempatan tersebut anak asuhnya bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Sama juga dengan Wibawa Mukti, kami akan melakukan official training pada hari Jumat dan kami harus menyesuaikan dengan lapangannya,” ungkapnya.

Meski begitu, Pelatih Kepala Persib ini memastikan pihaknya memaklumi kondisi yang terjadi saat ini. Karena, kompetisi di gelar di tengah pandemi, sehingga pertandingan hanya berlangsung di beberapa titik.

FOKUSJabar.id Robert Alberts
Robert Rene Alberts. (Foto: Web)

Selain itu, Robert akan tetap berusaha mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, agar pada pertandingan nanti bisa kembali meraih hasil maksimal.

“Kami tahu harus bermain di sana dan tidak dalam kondisi yang terbaik. Yang terpenting adalah liga dimulai dan bisa berlanjut, dan kami harus belajar, memberi masukan soal kondisi lapangan dan bagaimana merawatnya,” jelas Robert Rene Alberts.

(Arif/Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img