spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Komentari Kemenangan Laga Perdana Liga 1 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentar setelah timnya berhasil meraih kemenangan pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/9/2021) malam.

    Pada pertandingan perdana tersebut, Persib mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

    Gol tunggal skuat Maung Bandung dicetak gelandang naturalisasi Marc Klok melalui tendangan bebas di menit 86.

    BACA JUGA: Kalah 0-1 dari Persib, Barito Putera Mampu Memberikan Perlawanan

    Menurut Robert Alberts, secara permainan anak asuhnya pada pertandingan tersebut mampu menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, pasukannya tidak terlalu banyak menciptakan peluang dan masih minim kreativitas.

    fokusjabar.id persib marc klok
    Marc Klok menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Barito Putera. (FOTO: Twitter Persib)

    “Saya pikir selama 90 menit kita lebih dominan, lebih banyak menguasai bola kalau presentasi ball position kita lebih besar dibandingkan tim lawan,” kata pelatih Persib.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, lini pertahanan Persib dipertandingan perdana  bermain cukup baik, sehingga tim lawan tidak mudah untuk menembus pertahanan skuat Maung Bandung. 

    Selain itu, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung memiliki motivasi yang besar untuk meraih hasil maksimal. Karena, kemenangan dilaga perdana sangat penting untuk modal laga selanjutnya.

    “Saya tidak melihat bahwa kiper saya betul-betul melakukan penyelamatan yang membahayakan, kita punya sakiap dari cara main kita, dari pemain kita bahwa kita ingin menang,” tegasnya.

    “Banyak kesempatan dari mulai free kick, servis memang belum cukup meski kita buat banyak di latihan, seperti kreativitas dalam penyerangan, atau kreativitas dalam membuat gol,” jelas pelatih Persib. 

    Sementara itu, setelah pertandingan tersebut skuat Maung Bandung akan melakoni laga tandang mengahadapi Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

    Sehingga, seusai laga rombongan tim kebanggaan Bobotoh langsung kembali ke Bandung untuk persiapan laga kedua. 

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img