spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Berantas Narkoba, Pemkot Bandung Bakal Perbanyak Kampung Bersinar di Tingkat Kewilayahan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Pemkot Bandung bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota dan Polrestabes dan TNI kembali meresmikan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) di Cibeunying Kidul Kota Bandung Jabar Jumat (3/9/2021).

    Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku akan mendorong 151 kelurahan di wilayahnya untuk memiliki kampung bersih narkoba. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyalahgunaan narkoba pada masyarakat di tingkat kewilayahan. Saat ini, kampung bersinar sudah ada di 23 kelurahan.

    “Alhamdulillah hari ini kota Bandung bersama Polrestabes dan BNN Kota kita meresmikan kampung tangguh bersinar, bersih narkoba di kecamatan Cibeunying Kidul jumlahnya sudah ada di 23 kelurahan,” kata Oded di Cibeunying Kidul, Jumat (3/9/2021).

    Meski jumlahnya baru sedikit, pihaknya mengaku akan menambah kembali kampung bersinar di tiap kelurahan.

    “Kita masih punya PR banyak tapi saya yakin kita terus perkuat kampung tangguh di tiap kelurahan ke depan karena kita sudah memaklumi bersama yang namanya narkoba merupakan sebuah persoalan negara yang krusial dan sebuah kejahatan luar biasa,” katanya.

    BACA JUGA: 330 Sekolah di Bandung Siap Gelar PTM Terbatas 8 September 2021

    Menurutnya, narkoba merupakan suatu masalah yang krusial di Indonesia. Oleh karna itu, diperlukan sebuah kerjasama baik dari pemerintah maupun masyarakat untuk memberantas narkoba.

    Oded berharap, berharap kampung bersih narkoba dapat menjadi media yang efektif dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

    “Kita sudah paham bersama, yang namanya narkoba merupakan persoalan negeri ini yang sangat krusial, sebuah kejahatan yang luar biasa, kita perlu kolaborasi dalam menghadapi narkoba ini,” kata dia.

    Oded berharap, adanya kampung bersinar narkoba dapat secara efektif untuk memberantas narkoba, khususnya di Kota Bandung.‎

    BACA JUGA: 7 Pilihan Top Up ML Terbaik

    “Mudah-mudahan kampung bersinar ini benar-benar efektif di dalam memberikan pembinaan kepada  masyarakat tentang bahaya narkoba,” kata dia

    Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung menegaskan, bersama pemerintah Kota akan membangun kampung tangguh di tiap kelurahan. Pihaknya pun mendorong petugas kepolisian di wilayah dapat mendata korban penyalahguna narkoba yang dapat direhabilitasi agar tidak menjadi bandar.

    “Saya sampaikan, ini cikal bakal saja, nanti teknisnya, babinkantibnas babinsa bersama sama dengan pihak kelurahan untuk mendata korban penyalahguna narkoba yang dapat direhabilitasi agar tidak menjadi bandar, korban-korban penyalahgunaan narkoba yang perlu kita rehab, agar tidak dijadikan bandar,”kata Aswin.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img