spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Jalan Penghubung Rusak, Warga Panawangan Berharap Perbaikan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kondisi jalan di Dusun/Desa Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sangat memprihatinkan. Jalan yang menjadi penghubung Desa Panawangan dengan Jagabaya itu sudah lama tidak tersentuh perbaikan.

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar, kondisi saat ini hanya menyisakan batu koral yang berserakan. Lapisan aspal sudah lama terkelupas dan hampir tidak terlihat.

    Meski kondisi jalan sudah mengalami kerusakan cukup parah, namun belum ada tindakan ‘sentuhan’ apapun dari pemerintahan setempat. Pun demikian dari dinas terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

    Salah seorang tokoh masyarakat Desa Panawangan, Anwar mengatakan, kondisi jalan rusak di wilayahnya tersebut sudah lama dibiarkan. Tidak ada sentukan perbaikan dari pihak pemerintah maupun instansi terkait.

    “Sudah lama jalan seperti ini, tanpa tersentuh perbaikan. Entah apa alasannya,” kata Anwar, Kamis (3/9/2021).

    BACA JUGA: Polres Ciamis Operasi Yustisi di Sekitaran Pasar Manis

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Kondisi jalan rusak yang membutuhkan perhatian Pemkab Ciamis untuk diperbaiki. (FOTO: Husen)

    Anwar menuturkan, jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat karena menjadi satu-satunya akses. Pihaknya berharap agar jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki.

    “Jalan ini sangat penting bagi warga karena menjadi akses utama menuju Pasar Panawangan,” dia menambahkan..

    Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ciamis Andang Firman mengatakan, jalan yang mengalami kerusakan di wilayah Desa Panawangan sudah diusulkan untuk diperbaiki pada 2022 mendatang.

    “Mudah-mudahan tahun depan ada kegiatan (perbaikan) sehingga jalan itu bisa diperbaiki dan mulus,” kata Andang.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img