spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Grafiti Kritik Firli Bahuri Muncul di Bandung, Bakal Dihapus Gak Ya?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Grafiti bertuliskan kritikan untuk Firli Bahuri muncul di Bandung. Mungkinkah grafiti itu dihapus lagi?

    Coretan dinding bertuliskan ‘Jadikan Koruptor Pahlawan Cara Firli Bahuri Berantas Korupsi’ mejeng di Jembatan Viaduct, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung. Lokasinya terletak di dekat patung Tentara Pelajar.

    Rasdian mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT KAI sebagai pemilik lahan.

    BACA JUGA: Firli Bahuri: Ada 30 Jenis Korupsi, KPK Tak Sanggup Berantas Semuanya

    “Kita koordinasi dulu. Itu kepunyaan PT Kereta Api,” kata Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi, Selasa (31/8/2021).

    Namin, Rasdiann menyatakan mural dianggap melanggar peraturan daerah Kota Bandung.

    “Di Perda ada Pasal 19 dilarang mengotori iklan di tembok, pagar dan listrik. Tapi kan aset ini ya takutnya dibersihkan ini harus dikoordinasikan dulu,” kata dia.

    “Tapi kalau merusak estetika ini akan dibersihkan harus kordinasi dengan KAI dulu. Kalau yang milik Pemkot sih lebih mudah karena bisa koordinasi dengan dinas terkait pemiilk. Kalau ini kan milik PT KAI, karena tidak pada tempatnya ini seharusnya bisa dibersihkan,” katanya.

    BACA JUGA: Bus Sekolah Siap Antar Siswa Kota Bandung untuk Pelaksanaan PTM

    Sampai saat ini belum diketahui kapan pastinya coretan tersebut muncul. Namun, sejumlah warga yang kerap beraktivitas di sekitar Viaduct mengatakan gambar tersebut baru muncul beberapa hari ke belakang. Tepatnya, saat ramai berita penghapusan mural bergambar mirip Presiden Jokowi di Bandung.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img