spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    10 Menit Diumumkan Pindah, CR7 Lampaui Rekor Messi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kembalinya Cristiano Ronaldo (CR7) ke Manchester United menjadi berita transfer musim panas tahun 2021 terheboh dibandingkan kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Ini terbukti dari pembicaraan comeback-nya CR7 ke Man United di lini massa twitter yang lebih banyak.

    Kabar kepindahan kapten timnas Portugal dari Juventus ke Manchester United mampu mengalahkan jumlah tweet hijrahnya Lionel Messi. Seperti dilansir kompas.com, pengumuman ‘pulangnya’ Cristiano Ronaldo di akun twitter resmi Man. United mendapatkan 331.400 retweet dalam 10 menit. Jumlah tersebut mengalahkan jumlah retweet pengumunan kepindahan Lionel Messi di akun twitter resmi PSG selama 17 hari.

    fokusjabar.id CR7 Messi
    Lionel Messi. (FOTO: WEB)

    Unggahan kedatangan Messi di akun twitter PSG baru mendapatkan 260 ribu retweet. Berbeda dengan kabar kepindahan CR7 yang sudah mampu melipatgandakan angka retweet yang didapat Messi dalam waktu kurang dari 24 jam.

    Saat ini, pengumuman kedatangan Cristiano Ronaldo di akun twitter Man. United sudah mendapatkan 579.100 retweet dan terus bertambah. Kehadiran sang megabintang asal Portugal ini memang selalu terdepan dibanding sang megabintang asal Argentina.

    Saat Lionel Messi belum memiliki akun twitter, Cristiano Ronaldo justru menjadi atlet yang paling banyak diikuti di media sosial tersebut. Saat ini, CR7 sudah memiliki pengikut hingga 93,8 juta. Pun demikian di media sosial Instagram, dimana Cristiano Ronaldo lebih unggul dibandingkan Lionel Messi.

    BACA JUGA: Latih Tanding Kontra Maung Ngora, Persib Bandung Cetak 21 Gol

    fokusjabar.id CR7 Messi
    Cristiano Ronaldo. (FOTO: WEB) rona

    Penurunan Gaji
    Memutuskan ‘pulang’ ke Old Trafford, striker timnas Portugal ini harus merelakan pendapatannya berkurang. Pasalnya, CR7 dikabarkan mengalami penurunan gaji hingga 8 juta euro atau setara Rp135 milyar per tahun.

    Seperti dikutip kompas.com dari Sky Sports, CR7 dikabarkan akan mendapatkan kontrak dua tahun di Old Trafford dan Man United membayar biaya transfer sebesar 23 juta euro atau setara Rp388,5 milyar. Saat ini, striker 36 tahun itu tinggal menunggu penandatangan kontrak, pembuatan visa, dan menjalani tes medis sehingga bisa secara resmi berkostum The Red Devils.

    Dilansir givemesport.com, Cristiano Ronaldo akan menerima bayaran 480.000 poundsterling atau setara Rp9,4 milyar per pekan di Old Trafford. Sementara jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, masih dilansir givemesport.com, menyatakan jika Man. United akan memberi gaji 23 juta euro atau Rp388,5 milar per tahun untuk CR7.

    Jika merujuk pada nilai itu, gaji CR7 akan mengalami penurunan hingga 8 juta euro atau setara Rp135 milyar per tahun. Sebagai informasi, gaji terakhir CR7 di Juventus mencapai 31 juta euro atau Rp523,7 milyar per tahun.

    Dengan jumlah gaji di Man United, Cristiano Ronaldo pun turun ke urutan kelima daftar pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Urutan teratas masih ditempati Lionel Messi dengan bayaran 35 juta euro (Rp591,3 milyar) per tahun di Paris Saint-Germain (PSG).

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img