spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    GoTo Grup Salurkan Bantuan 175 Unit Konsentrator Oksigen ke Pemprov Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: GoTo Grup perusahaan yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial mendonasikan 1.000 konsentrator oksigen kepada berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan (Faskes), untuk mendukung penanganan COVID-19.

    Konsetrator oksigen adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni.

    GoTo yang berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikan Gojek menyalurkan 175 unit konsentrator okesigen kepada Pemprov Jabar yang kemudian 50 unit diberikan kepada Pemkot Bandung, dan sisanya disebar ke Kabupaten/Kota di Jabar.  

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh pihak GoTo dalam penanganan pandemi COVID-19. Kata dia, urusan nyawa khususnya dalam penanganan COVID-19 tidak bisa main main karena dalam hitungan jam hasilnya bisa berbeda.

    BACA JUGA: Warga Isoman Covid-19 Bisa Pinjam Tabung Oksigen via Pikobar

    “Karena itu berkaca dari pengalaman kemarin ketika menangani kebutuhan oksigen di Jabar, kali ini kita lebih siap dan saya berterima kasih, kepada para orang baik,” kata dia dari rilis yang diterima Senin (23/8/2021).

    Sementara itu Walikota Bandung, Oded M. Danial juga menyatakan apresiasinya dan bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh pihak GoTo dalam penanganan pandemi COVID-19 merupakan contoh kerja sama yang baik antara pihak swasta dengan pemerintah.  Kata dia, bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi rumah sakit dan faskes di Indonesia yang saat ini merawat pasien Konfirmasi COVID-19 dengan kondisi sedang-berat.

    “Ini menunjukkan pentingnya kolaborasi dan gotong royong dengan berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan. Untuk itu saya sangat mengapresiasi dukungan GoTo turut memperkuat upaya penanganan COVID-19 di Kota Bandung,” kata Oded.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img