spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    BBWS Citanduy Diminta Segera Perbaiki TPT Sungai Ciganjeng

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kepala Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Imang Wardiman berharap tembok penahan tebing (TPT) Sungai Ciganjeng yang ambrol dan membahayakan rumah warga segera diperbaiki instansi terkait. Dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy.

    Sejak kejadian ambrolnya TPT, kata Imang, pihak BBWS Citanduy baru melakukan peninjauan ke lokasi. Pihaknya khawatir jika tidak segera diperbaiki akan berakibat ambrolnya rumah warga yang berada diatas sungai saat hujan turun.

    “Sudah ada yang meninjau dari BBWS (Citanduy). Saya harap segera diperbaiki. Tapi sampai sekarang belum diperbaiki,” kata Imang, Kamis (19/8/2021).

    Belum diperbaikinya TPT tersebut, kata Imang, membuat warga tidak tenang saat hujan turun. Tidak menutup kemungkinan saat hujan turun dibarengi dengan aliran air deras, tanah akan tergerus.

    “Kasian warga yang rumahnya diatas TPT yang ambrol, takut kalau hujan turun,” Imang menambahkan.

    BACA JUGA: Duh, Dana Hibah APBD Kab. Tasikmalaya 2018 Dimanfaatkan untuk Kampanye Pileg 2019

    Salah satu pejabat BBWS Citanduy Yahya mengaku akan menelusuri terlebih dahulu ambrolnya TPT Sungai Ciganjeng tersebut. 

    “Kami telusuri dulu,” kata Yahya singkat.

    Ambrolnya TPT Sungai Ciganjeng yang merupakan anak Sungai Citanduy terjadi pada Rabu (4/8/2021) karena tidak kuat menahan derasnya aliran air sungai. TPT yang ambrol memiliki panjang kurang lebih 17 meter dengan tinggi 6 meter.

    (Agus/Ageng)

     

    Berita Terbaru

    spot_img