spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kisah Pilu Tukang Becak, Diusir Oleh Anaknya Sampai Tak Bisa Makan Jika Sepi Penumpang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Viral di sosial media sebuah video yang mempertontonkan percakapan seseorang dengan tukang becak yang menceritakan kisah pilu yang dialaminya.

    Nampak terlihat dalam video yang berdurasi 35 detik tersebut kedua penumpang sedang mendengarkan keluh kesah Abang becak yang diusir oleh anaknya sendiri.

    Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip pada hari Sabtu 7 Agustus 2021 lalu.

    Dari narasi yang terdapat dalam video, kedua penumpang tersebut awalnya baru pulang dari luar kota lalu dihampiri oleh tukang becak yang terus menawari tumpangannya.

    BACA JUGA: Bertemu Tukang Becak, Hasan Paparkan Program Jabar Cageur

    Karena merasa kasihan, keduanya sepakat untuk menggunakan jasa tumpangan dari Abang becak tersebut.

    Dari percakapan dalam video tersebut terungkap bahwa tukang becak itu bernama Pak Taat (78) yang tidak diperbolehkan tinggal bersama anaknya.

    FOKUSJabar.id Tukang Becak
    screenshot dari video percakapan penumpang dan tukang becak. ( Web)

    “Sepanjang perjalanan kita ngobrol, namanya Pak Taat berusia 78 tahun beliau diusir sama anaknya” ungkap penumpang tersebut dalam keterangan di dalam video.

    Pak Taat juga mengungkapkan bahwa dirinya hanya mampu menghasilkan uang Rp 7000 per hari dan numpang tinggal di rumah sahabatnya.

    “Dia tinggal numpang dirumah temannya, dan hanya berpenghasilan Rp 7000 per hari” tulis keterangan video tersebut.

    Pak Taat juga menceritakan keluh kesah menjadi tukang becak di saat ini, menurut beliau saat ini jarang ada orang yang menggunakan jasa becak karena sudah banyak kendaraan yang bisa dipanggil secara online.

    Sepi nya penumpang pasti berdampak pada penghasilannya, Pak Taat mengaku kadang tidak makan karena tidak mendapatkan penghasilan.

    “Kalau tidak ada penumpang kadang beliau tidak makan sehari penuh” ungkap keterangannya dalam video.

    Sampai saat ini belum diketahui dimana tempat video tersebut diambil, namun dalam akhir video penumpang becak tersebut berpesan agar selalu menggunakan jasa tukang becak.

    “Yuk kita bantu larisin pejuang nafkah macam beliau dengan naik becak mereka dan kasih tip lebih juga ya” tulis keterangan dalam video.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img