spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Bertemu Tukang Becak, Hasan Paparkan Program Jabar Cageur

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) menyapa puluhan tukang becak di Jalan Empang, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4/2018).

    Setibanya di lokasi, Hasan langsung menyapa dan menyalami para pengayuh becak itu. Tak lama setelah duduk Hasan dicurhati berbagai permasalahan yang mereka (tukang becak) hadapi, salah satunya terkait pelayanan kesehatan dan pendidikan di Jawa Barat.

    Menurut dia, keluhan masyarakat adalah ‘cambukan’ untuk dirinya bekerjakeras mewujudkan kemakmuran rakyat Jawa Barat.

    Terkait pelayanan kesehatan yang dikeluhkan, Kang Hasan menyiapkan program Jabar Cageur yang digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton). Program Jabar Cageur adalah bentuk pelayanan kesehatan prima bagi rakyat Jawa Barat.

    “Dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang saya kunjungi, permasalahan masyarakat kalangan bawah hampir sama, yakni terkait pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Maka program saya pun menyesuaikan dengan permasalahan tersebut,” kata Hasan usai makan siang bersama tukang becak.

    Melalui Jabar Cageur akan dibangun rumah sakit provinsi di 4 wilayah rujukan. Selain itu, akan ditingkatkan seribu lebih ruang rawat inap di berbagai Puskesmas di Jabar serta akan ditempatkannya dokter spesialis di Puskemas dengan tunjangan hingga Rp20 juta per bulan.

    “Kalau ada rakyat Jabar yang sakit, pemerintah wajib menyehatkan, tentunya dengan pelayan kesehatan yang optimal,” tegas dia.

    Selain memaparkan program, Hasan pun memotivasi para tukang becak untuk terus berjuang dan bekerjakeras dalam memenuhi kebutuhan hidup.

    Hasan menegaskan bahwa dirinya siap mendengar setiap keluahan masyarakat, serta mewujudkan kemakmuran rakyat Jabar.

    “Kalau bapak hidup seperti ini, jangan putus asa, anak-anak kita punya harapan untuk jadi orang sukses, saya akan buka jalannya dengan membangun Jabar. Pencalonan saya untuk memimpin Jabar sebagai bakti untuk rakyat,” pungkas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img